Kompas TV nasional berita utama

Ketua Pelaksana Formula E: Kami Harap BUMN Bisa Berikan Sponsor

Kamis, 19 Mei 2022 | 19:11 WIB
ketua-pelaksana-formula-e-kami-harap-bumn-bisa-berikan-sponsor
Konferensi pers Formula E Jakarta yang akan digelar 4 Juni 2022, Kamis (19/5/22). (Sumber: Hasya Nindita/Kompas.tv)

Penulis : Hasya Nindita | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni mengutarakan harapannya agar salah satu badan usaha milik negara (BUMN) menjadi sponsor gelaran Jakarta E-Prix 2022.

"Kami berharap BUMN bisa memberikan sponsor," ujar Sahroni pada konferenai pera Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (19/5/2022).

Pihak panitia pelaksana Formula E hingga saat ini belum menjelaskan siapa saja sponsor ajang balap mobil listrik tersebut. 

Managing Director Formula E Jakarta Gunung Kartiko hanya menuturkan bahwa saat ini penyelenggaraan Formula E memiliki beragam sponsor dari sejumlah industri.

Baca Juga: Jakpro Klaim Tiket VIP Formula E Sudah Ludes Terjual, Pembeli Paling Banyak Warga Asing

"Alhamdulillah sponsorship sudah ada beberapa, cukup banyak. Dari sisi industri, saya bisa sampaikan bahwa cukup beragam yang menjadi sponsor kami," imbuh Gunung.

Gunung menyebutkan, sponsor ada dari bank lokal, bank swasta, dan perusahaan digital.

Kemudian electricity company, perusahaan listrik, FnB (food and beverage). 

"Ada juga beberapa, kami juga ada hospitality perhotelan, kemudian dari sisi kesehatan ada, telco company, dan otomotif," kata dia.

Namun, Gunung tidak menjelaskan secara detail nama perusahaan dan bentuk sponsorship yang didapat dari penyelenggaraan Formula E tersebut.

"Detailnya seperti apa kami akan sampaikan dalam waktu terpisah karena dalam beberapa saat masih ada yang akan kami tanda tangan kontrak lagi. Jadi insya Allah akan kami update nanti di minggu depan, tapi bisa kami sampaikan bahwa ini adalah industri yang sudah melakukan sponsorship dengan kami," ucap dia.

Baca Juga: Digelar 16 Hari Lagi, Ini Penampakan Sirkuit Formula E

Formula E Jakarta akan digelar 16 hari lagi atau tepatnya 4 Juni 2022.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x