Kompas TV regional berita daerah

Gedung Terlantar Disulap Menjadi Gerai Inkubasi UMKM

Kamis, 19 Mei 2022 | 18:06 WIB

Penulis : KompasTV Madiun

KEDIRI, KOMPAS.TV - Sebuah gedung tak terpakai dialih fungsikan Pemkab Kediri menjadi gerai inkubasi UMKM. Di tempat tersebut para pelaku usaha dapat menjual produknya secara gratis, tanpa perlu membayar lapak dagangan.

Untuk mendongkrak ekonomi pelaku usaha kecil menengah, Pemkab Kediri mendirikan gerai inkubasi UMKM. Terletak di Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri, gerai inkubasi ini, kini menjadi tempat berjualan bagi belasan UMKM di wilayah sekitar.

Awalnya gerai inkubasi UMKM ini, merupakan gedung milik Pemkab Kediri yang tidak terpakai. Karena prihatin melihat kondisi UMKM, Bupati Kediri pun berinisiatif mengalihfungsikan gedung tersebut menjadi gerai berjualan bagi UMKM.

Di tempat ini para pelaku usaha dapat berjualan secara gratis, tanpa harus membayar sewa tempat. Diharapkan dengan adanya gerai inkubasi tersebut, produk UMKM lebih luas dikenal warga.

Sehingga omzet penjualannya pun akan meningkat, dan ekonomi pelaku usaha kecil menengah dapat segara pulih.

Gerai inkubasi UMKM ini pun disambut antusias para pelaku usaha kecil. Rencananya akan ada 4 gerai inkubasi UMKM yang didirikan oleh Pemkab Kediri di beberapa lokasi.

#beritakediri

#umkmkediri

#umkm


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x