Kompas TV regional berita daerah

Bermasker Sudah Menjadi Kebiasaan

Kamis, 19 Mei 2022 | 18:04 WIB

Penulis : KompasTV Madiun

MALANG, KOMPAS.TV - Pasca Presiden Joko Widodo mengumumkan kebijakan pelonggaran penggunaan masker, beragam pendapat warga bermunculan, termasuk di Kota Malang. Di ruang terbuka misalnya, ada warga yang memilih tetap memakai masker, sebab sudah menjadi kebiasaan.

Sehari pasca pengumumuman kebijakan pelonggaran penggunaan masker oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, beragam pendapat warga bermunculan. Di alun - alun Kota Malang misalnya. Ada warga yang memilih tetap memakai masker, ada juga yang tidak memakai masker.

Rani misalnya. Ia mengatakan bahwa memakai masker sudah menjadi kebiasaan. Terlebih ia memiliki seorang bayi. Meski sudah divaksin, Rani memilih tetap memakai masker, demi alasan kesehatan. Sekalipun berada di area terbuka.

Berbeda dengan Mita. Ia memilih tetap membawa masker. Namun jika berada di area terbuka ia melepas masker. Dengan catataan tetap menjaga kebersihan. Mita menyambut baik kebijakan pelonggaran penggunaan masker. Karena ingin kembali normal seperti dulu, tanpa adanya virus corona, yang membayangi dalam beraktivitas sehari hari.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa warga boleh tidak memakai masker di area terbuka, seiring dengan terkendalinya penanganan kasus covid-19, di Indonesia. Namun untuk warga yang rentan dan lansia dihimbau untuk tetap memakai masker.

#beritamalang

#masker

#kebijakanmasker


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x