Kompas TV regional berita daerah

Pejabat Gadungan Diringkus Karena Peras Warga

Kompas.tv - 19 Mei 2022, 17:51 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

JEMBER, KOMPAS.TV - Seorang pria di Jember, Jawa Timur, ditangkap polisi karena mengaku sebagai pejabat Inspektorat Pemerintah Kabupaten Jember. Modusnya, pelaku mengaku bisa menyelesaikan permasalahan korban dengan membayar uang sebesar 10 juta rupiah untuk biaya operasional.

Pejabat Inspektorat gadungan Pemerintah Kabupaten Jember, ini ditangkap Tim Unit Reserse Kriminal Polsek Kencong, jember, Selasa (17/5/2022) malam, usai melakukan pemerasan kepada warga Desa Keraton, Kecamatan Kencong, Jember, Jawa Timur.

Pelaku bernama Hendra, warga Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates, Jember, Jawa Timur, tertangkap tangan usai menerima uang dari korban bernama Muhajir.

Dalam keterangan pers polisi pada Rabu (18/5/2022) siang, pelaku sengaja mengaku sebagai pejabat Inspektorat Pemerintah Kabupaten Jember yang akan membantu permasalahan korban saat pengerjakan proyek jalan beberapa bulan silam.

Pelaku meminta uang sebesar 10 juta dengan cara di transfer, namun korban meminta untuk bertemu langsung hingga memberi uang sebesar 4 juta rupiah.

Pelaku mengaku sengaja mengaku sebagai pejabat inspektorat untuk memeras korban untuk keuntungan pribadi.

Polisi melakukan pengembangan kasus ini, karena diduga masih terdapat korban lainnya akibat ulah pejabat inspektorat gadungan ini.

#beritajember

#inspektorat

#inspektoratgadungan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.