Kompas TV regional berita daerah

11 Rumah Sakit Di Provinsi Bali Belum Terakreditasi

Kompas.tv - 19 Mei 2022, 15:05 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Dalam rangka peningkatan mutu, pelayanan rumah sakit, dan keselamatan pasien, diperlukan pedoman standar akreditasi rumah sakit secara komperenshif. Standar rumah sakit yang bermutu di harapkan mampu menjadi jaminan untuk memberikan layanan prima bagi masyrakat yang membutuhkan layanan kesehatan.

Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, mendorong akreditasi rumah sakit yang ada di Bali. Dari 73 rumah sakit yang dimiliki di Provinsi Bali saat ini, 11 rumah sakit diantaranya belum terakreditasi.

Sementara itu, Ketua PERSI Bali DR. dr. I Gusti Ngurah Anom mengungkapkan  untuk memajukan dunia kesehatan, akreditasi penting dilakukan, karena Bali merupakan tujuan utama pariwisata dunia. Pihaknya akan berupaya maksimal, dalam rangka pemenuhan akreditasi rumah sakit yang ada di Bali.

Akreditasi rumah sakit menjadi proses penilaian dan penetapan kelaikan pelayanan. Dengan dilakukannya akreditasi, diharapakan mampu meningkatkan mutu pelayanan secara berkesinambungan.


 


 


 

#persi #persibali #pemprovbali


 


 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.