Kompas TV regional berita daerah

Tarkam Desa Kosio Dan Doloduo Deklarasi Damai

Kamis, 19 Mei 2022 | 14:20 WIB

Penulis : KompasTV Manado

BOLMONG, KOMPAS.TV- Perseteruan yang mengerucut pada tawuran antar kampung di Dumoga, tepatnya antara Desa Kosio dan Desa Doloduo akhirnya berujung pada deklarasi damai antara kedua Desa, setelah dimediasi oleh Pemerintah setempat dan pihak Kepolisian Polda Sulut.

Sebelumnya, tawuran antar kampung tersebut terjadi akibat adanya pemberitaan tidak benar atau hoax di media sosial. Warga yang termakan berita hoax ini akhirnya terlibat saling serang dengan menggunakan senjata tajam  dan  memakan satu korban jiwa yaitu seorang pemuda, dan beberapa korban luka serius sehingga harus diamankan pihak Kepolisian.

Kapolda Sulut, Irjen Pol Mulyatno yang turun langsung memantau keadaan di lokasi pertikaian, akhirnya memediasi perdamaian antara dua belah pihak dan akhirnya kedua pihak yang bertikai setuju untuk menandatangani deklarasi perdamaian.

Warga kemudian dihimbau agar tetap menjaga perdamaian ini dengan selalu berhati-hati atas pemberitaan yang menghasut dan agar tidak terbawa emosi dalam menyelesaikan suatu permasalahan di kemudian hari.

#kompastvmanado #poldasulut #tarkamdumoga

Edward Siwi Jimmy Dapar Kompas tv Bolaang Mongondow

 

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF       

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x