Kompas TV regional berita daerah

Pemeriksaan Kesehatan Calon Haji Kota Manado

Kamis, 19 Mei 2022 | 14:05 WIB

Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Sebanyak 100 jamaah calon haji Kota Manado menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim Dinas Kesehatan Pemkot Manado. Pemeriksaan kesehatan merupakan tahapan persiapan pemberangkatan calon haji yang masuk dalam kuota pemberangkatan musim haji 2022.

Tim Dinas Kesehatan Kota Manado melakukan pemeriksaan jamaah calon haji kota Manado di Rumah Sakit MMC Paal Dua.

Pemeriksaan kesehatan yang melibatkan dokter ahli penyakit dalam ini meliputi pemeriksaan tekanan darah, riwayat penyakit, dan pengambilan sampel darah untuk pemeriksaan laboratorium, serta penyuntikan vaksin meningitis.

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan tahap dua, karena seluruh calon haji ini adalah kuota pemberangkatan  musim haji tahun 2020 yang tertunda karena pandemi.

Dinkes menyarankan bagi calon haji yang telah merampungkan pemeriksaan kesehatan untuk beristirahat dan menjaga kesehatan tubuh jelang pemberangkatan haji.

Pada musim haji 2022, Sulawesi Utara mendapatkan kuota dari kementerian agama sebanyak 326 jamaah calon haji. Dari seluruh Kabupaten Kota di Sulut, Kota Manado mendapatkan kuota terbanyak yakni 100 jamaah calon haji.

Yongke Londa Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF       

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x