Kompas TV olahraga kompas sport

Maraton Putri Juara, Odekta Naibaho Persembahkan Medali Emas SEA Games 2021 untuk Keluarga

Kamis, 19 Mei 2022 | 14:34 WIB
maraton-putri-juara-odekta-naibaho-persembahkan-medali-emas-sea-games-2021-untuk-keluarga
Odekta Elvina Naibaho, atlet maraton putri Indonesia, yang berhasil meraih emas SEA Games 2021 Vietnam pada hari ini, Kamis (19/5/2022). (Sumber: Kompastv/Ant)

Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Fadhilah

HANOI, KOMPAS.TV - Atlet maraton Odekta Elvina Naibaho berhasil mengakhiri 'puasa' medali emas tim putri Indonesia di SEA Games selama 11 tahun terakhir.

Dalam edisi SEA Games 2021 kali ini, Odekta keluar sebagai juara setelah memenangkan perlombaan yang berlangsung di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Kamis (19/5/2022).

Pelari asal Desa Soban, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara itu sukses menyabet medali emas dengan catatan waktu 2 jam 55 menit 27 detik.

Prestasi ini tentu sangat berharga bagi Odekta, lantaran menjadi yang tertinggi sepanjang partisipasinya di pesta olahraga negara-negara kawasan Asia Tenggara tersebut.

Baca Juga: Indonesia Vs Thailand, Media Vietnam Sebut Indonesia Tidak Ditakdirkan Jadi Juara SEA Games

"Saya melakukannya untuk keluarga. Karena mereka yang mengizinkan saya, mereka yang mengeluarkan biaya untuk saya," ucap Odekta, melansir Antara, Kamis.

"Tidak untuk orang-orang yang hanya menganggap saya sebagai Odekta ketika saya di atas. Tapi ketika saya di bawah, mereka sama sekali tidak melihat saya," imbuhnya.

Perjuangan Odekta untuk berada di posisi saat ini memang terbilang tidak mudah, karena nihilnya dukungan materi untuk persiapannya selama dua bulan ke belakang.

Sehingga, medali emas hari ini sudah selayaknya menjadi bayaran sepadan untuk tenaga dan mental Odekta yang telah terkuras habis.

Baca Juga: Klasemen Medali SEA Games 2021, Indonesia Naik Peringkat Setelah Kembali Raih Emas


Sumber : Antara

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x