Kompas TV regional berita daerah

Waspada! Kelompok Aliran Sesat Berpindah-pindah Tempat

Kompas.tv - 19 Mei 2022, 12:33 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PASURUAN, KOMPAS.TV - Sekelompok warga di Pasuruan Jawa Timur, yang teridentifikasi mengembangkan aliran Islam secara menyimpang, ternyata tinggal tanpa izin. Sebelum mendiami bekas rumah makan, kelompok itu datang dari luar daerah dengan berpindah-pindah.

Bekas rumah makan yang berada di jalur Pasuruan – Malang kini tak berpenghuni. Sekelompok warga, yang terindikasi menyebarkan ajaran Islam secara menyimpang dikabarkan sudah pindah tempat.

Kelompok yang dipimpin Mahfudijanto pindah dari Desa Coban Blimbing, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan atas permintaan pemerintah desa setempat.

Baca Juga: Awas! Ada Aliran Sesat yang Tidak Mengakui Syahadat dan Hadis

Pemerintah tidak ingin ada keributan, yang dipicu keberadaan kelompok aliran sesat tersebut. Tidak diketahui kemana kelompok yang mengingkari rukun Islam itu kini tinggal.

Selama ini, Mahfudijanto dan anggotanya tinggal di Desa Coban Blimbing tanpa izin. Meski sudah lebih dari 3 bulan tinggal, namun mereka tidak melapor ke pemerintah desa setempat.

Sebelum mengembangkan ajaran di bekas rumah makan, Mahfudijanto tinggal di rumahnya sendiri di wilayah Purwosari Kabupaten Pasuruan.

Sebagaimana diketahui, aliran Islam menyimpang muncul di Kabupaten Pasuruan sejak sepekan lalu. MUI setempat sudah mengkaji dan memastikan bahwa kelompok itu menyimpang dari ajaran Islam.

 

#AliranSesat #AjaranMenyimpang #RukunIslam

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x