Kompas TV nasional politik

Masa Jabatan Anies Berakhir Oktober 2022, Ketua Komisi D DPRD DKI Beber Program yang Belum Kelar

Kamis, 19 Mei 2022 | 12:42 WIB
masa-jabatan-anies-berakhir-oktober-2022-ketua-komisi-d-dprd-dki-beber-program-yang-belum-kelar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diwawancarai Bloomberg TV, Minggu (15/5/22). (Sumber: Tangkapan Layar Instagram @aniesbaswedan)

Penulis : Hasya Nindita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Komisi D Ida Mahmudah memaparkan sejumlah pekerjaan rumah atau PR dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendekati akhir masa jabatannya. 

Masa jabatan Anies akan berakhir pada Oktober 2022 mendatang. 

Menurut Ida ada sejumlah program yang tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI Jakarta 2017-2022 namun belum terselesaikan. 

"Yah, RPJMD beliau ini banyak yang tidak terselesaikan," kata Ida kepada wartawan, Kamis (19/5/22). 

Baca Juga: Diusulkan Jadi Penjabat Gubernur Jakarta, Kasetpres: Belum Ada Pikiran untuk Gantikan Anies

Pertama, kata Ida, pembuatan sumur resapan yang direncanakan di 1,8 juta titik, tetapi ternyata saat ini baru terbangun di angka puluhan ribu. 

Selanjutnya, kata Ida, Intermediate Treatment Facility (ITF), yang dicanangkan dibangun pada empat titik namun hingga saat ini belum ada yang terbangun. 

"ITF di empat titik, ternyata sampai hari ini, sudah ada peletakkan batu pertama tapi berkali-kali batu pertama dan tidak ada batu keduanya," kata Ida. 

Ida berharap, dalam sisa beberapa bulan ini, ada pembangunan yang berlangsung baik dari PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dan Perumda Sarana Jaya selaku penanggung jawab. 

"Walaupun nanti pembangunannya baru berapa bata, minimal sudah ada pembangunan di masa tinggal berapa bulan lagi," kata dia. 


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x