Kompas TV video vod

KSAD Dudung ke Kupang, Apresiasi Kerja TNI AD Bantu Pertanian Warga

Kompas.tv - 19 Mei 2022, 10:59 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kepala Staf TNI AD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman kunjungan kerja ke Oe Ola, Desa Silu, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Rabu (18/5/2022). 

Bersama warga setempat KSAD Dudung sempat ikut menanam jagung. 

Warga pun bersyukur sejak hadirnya TNI AD di wilayah mereka, pertanian jadi bisa panen setahun 3 kali. 

Dengan target 220 titik pompa air, TNI AD mengupayakan kesejahteraan warga sekitar. 

Baca Juga: KSAD Jenderal Dudung Uji Coba Roket Canggih di Sukabumi

“Sesuai perintah saya ke jajaran di mana pun kalian berada harus mendukung program pemerintah, TNI AD bantu mensejahterakan masyarakat. Desa ini ada 300 KK, dan 800 hektare tanah, dan tadinya 1 tahun 1 kali panen itu terbatas, ini 1 tahun 3 kali, karena kita buat tarik air dari bawah ke atas, bisa mengairi pertanian.”ucap Dudung. 

Pembudidayaan jagung jenis Lamuru yang merupakan jagung komposit adalah salah satu kegiatan pertanian yang diharapkan dapat terlaksana lancar.

“Tentunya TNI AD tidak sendirian kodam, dibantu bapak gubernur NTT yang dukung program masuk desa sini. Saya sampaikan TNI AD harus bantu pemerintah daerah pasca Covid di mana perekonomian sulit, justru kita manfaatkan situasi, dan berdampak untuk masyarakat.”kata Dudung. 

Video Editor: Ian
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.