Kompas TV nasional peristiwa

Siti Nadia Tarmizi Jadi Jubir di Presidensi G20, Mohammad Syahril Jadi Penggantinya

Kompas.tv - 19 Mei 2022, 10:22 WIB
siti-nadia-tarmizi-jadi-jubir-di-presidensi-g20-mohammad-syahril-jadi-penggantinya
Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso Mohammad Syahril menjadi juru bicara (Jubir) Kementerian Kesehatan (Sumber: Dok. Kementerian Kesehatan)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) resmi menunjuk Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso Mohammad Syahril menjadi juru bicara (Jubir), menggantikan Siti Nadia Tarmidzi.

Syahril disahkan melalui Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/MENKES/1053/2022 tentang Juru Bicara Kementerian Kesehatan. Keputusan itu ditetapkan pada Jumat 1 April 2022.

Terkait tugas barunya ini, Syahril berharap bisa mengemban amanah tersebut dengan baik.

“Saya saat ini ditugasi tambahan sebagai Jubir. Mudah-mudahan dengan doa dan kebersamaan kita dapat mengambil amanah ini dengan baik,” kata Syahril dalam keterangannya, Rabu (18/5/2022). 

Berdasarkan surat keputusan menteri kesehatan, sebagai Jubir Kemenkes, Syahril bertugas menyampaikan informasi terkait program bidang kesehatan, melakukan komunikasi publik terkait program bidang kesehatan berdasarkan strategi komunikasi yang ditetapkan.

Dia juga bertugas mendampingi pejabat yang berwenang memberikan informasi di lingkungan Kemenkes pada saat wawancara atau jumpa pers terkait program bidang kesehatan, dan melaksanaan fungsi lain yang relevan dengan upaya membangun sinergi komunikasi terkait program bidang kesehatan.

Baca Juga: Kebijakan Boleh Lepas Masker, Kemenkes: Jangan Takut dengan Kenaikan Kasus Covid-19

Jika Syahril kini menjadi Jubir Kemenkes, lantas kemanakah Siti Nadia Tarmizi?

Diketahui, saat ini Siti Nadia Tarmizi diangkat menjadi juru bicara Kementerian Kesehatan pada Penyelenggaraan Rangkaian Pertemuan Bidang Kesehatan dalam Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022. 

Keputusan ini  berdasarkan Surat Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01.07/MENKES/1133/2022.

Sebagai Jubir G20, Nadia bertugas menyampaikan informasi terkait penyelenggaraan rangkaian pertemuan bidang kesehatan dalam Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022.

Dia juga bertugas melakukan komunikasi publik terkait penyelenggaraan rangkaian pertemuan bidang kesehatan, mendampingi pejabat yang berwenang memberikan informasi penyelenggaraan rangkaian pertemuan bidang kesehatan dalam Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022.

Kemudian melaksanaan fungsi lain yang relevan dengan upaya membangun sinergi komunikasi terkait penyelenggaraan rangkaian pertemuan bidang kesehatan dalam Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022.

Baca Juga: 7 dari 18 Pasien Hepatitis Akut Meningal Dunia, Kemenkes Imbau untuk Waspada & Menerapkan Prokes



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.