Kompas TV video vod

Ketua Mahkamah Agung Prof. Syarifuddin Melantik 3 Pejabat Eselon 1 di ruang Kusumah Atmadja

Kamis, 19 Mei 2022 | 09:46 WIB

Penulis : Pompe Sinulingga

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Mahkamah Agung, Syarifuddin, melantik dan mengambil sumpah jabatan 3 pejabat Eselon Satu, di Gedung Mahkamah Agung, Jakarta.

Ketiganya adalah, Bambang Myanto, sebagai Dirjen Badan Peradilan Umum, Sugiyanto, sebagai Kepala Badan Pengawasan dan Bambang Hery Mulyono, sebagai Kepala Badan Penelitian Pengembangan, Pendidikan, Pelatihan Hukum, dan peradilan MA.

Baca Juga: Mendagri Beberkan Kriteria Pj Gubernur Pengganti Anies Baswedan: Harus Pejabat Eselon I

Dalam pidatonya, Ketua Mahkamah Agung, Syarifuddin, berharap ketiganya mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai kebutuhan dan tantangan zaman.

Dilantik sebagai Dirjen Peradilan Umum, Bambang Myanto, menyebut akan berinovasi meningkatkan pembinaan secara daring agar mampu menjangkau aparatur di seluruh Indonesia.

Sementara kepala Badan Pengawasan Mahkamah Agung, Sugiyanto, menyebut akan meningkatkan penggunaan unit Mysteri Shopper, untuk memaksimalkan pengawasan kerja aparatur sehingga tercipta kinerja yang berintegritas.

Bambang Hery Mulyono, selaku Kepala Badan Litbang, Pendidikan, Pelatihan Hukum dan Peradilan MA, mengaku akan fokus memanfaatkan digitalisasi dan pelatihan karakter, untuk memaksimalkan kualitas SDM di lingkungan Mahkamah Agung.

Baca Juga: Jokowi Tak Disambut Pejabat AS, Kemenlu: Tidak Ada yang Harus Dirisaukan


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x