Kompas TV video vod

Anggota TNI Temukan Ladang Ganja Ratusan Meter di Papua

Kamis, 19 Mei 2022 | 07:47 WIB

Penulis : Ikbal Maulana

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Personil Satuan Tugas (Satgas) pengamanan perbatasan Yonif 126 Kala Cakti menemukan ladang ganja seluas 400 meter di Kampung Waris, Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua.

Komandan Satgas Yonif 126 Kala Cakti Letkol Inf Dwi Widodo menjelaskan pengungkapan ladang ganja ini dilakukan setelah personil Satgas Pamtas Yonif 126 Kala Cakti melakukan razia di jalan Trans Jayapura-Wamena pada pekan lalu.

“kami menemukan dua orang naik sepeda motor, kami cek ternyata dalam box kendaraannya itu kami menemukan beberapa bungkus ganja kering.“ Kata Komandan Satgas Yonif 126 Kala Cakti Letkol Inf Dwi Widodo.

Baca Juga: Situs Sakral di Papua Barat Rusak akibat Pembukaan Lahan, Masyarakat Adat Tuntut Pertanggungjawaban

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, pelaku mengaku ganja yang dibawa merupakan hasil panen di salah satu kebun milik warga yang berada ditengah hutan yang berbatasan dengan negara Papua Nugini.

“luasnya kurang lebih sekitar 400 ratusan meter persegi ya,  itu ladang masyarakat, memang kelihatannya sudah lama ya tempat tersebut dijadikan ladang ganja” kata Letkol Inf Dwi Widodo.

Berdasarkan informasi tersebut, personil Satgas Yonif 126 Kala Cakti melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan ladang ganja yang berada ditengah perkebunan warga dengan luas mencapai 400 meter persegi dengan ketinggian pohon ganja mencapai 2 hingga 3 meter.

Seluruh pohon ganja yang ditemukan lalu disita dengan dicabut dan dibawa ke pos Satgas Pamtas Pos Waris.

Video Editor: Vila Randita


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x