Kompas TV olahraga kompas sport

Jangan Ditiru! Suporter Frankfurt dan Rangers Tawuran Jelang Final Europa League

Kompas.tv - 19 Mei 2022, 05:22 WIB
jangan-ditiru-suporter-frankfurt-dan-rangers-tawuran-jelang-final-europa-league
Suporter Eintracht Frankfurt berkumpul di Sevilla, Spanyol, Rabu (18/5/2022) sore waktu setempat jelang partai final Europa League antara Frankfurt vs Rangers. (Sumber: Angel Fernandez/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Iman Firdaus

SEVILLA, KOMPAS.TV - Suporter Eintracht Frankfurt dan Rangers dilaporkan tawuran di jalanan Sevilla, Spanyol jelang final UEFA Europa League, Rabu (18/5/2022) malam atau Kamis (19/5) dini hari WIB. Dua klub tersebut akan bertanding dalam final di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Sebagaimana diwartakan Associated Press, ratusan suporter Frankfurt terlihat menyerang puluhan suporter Rangers di luar sebuah bar.

Para suporter saling melempar kursi dan meja ke arah lawannya. Sejumlah suporter Rangers terlihat kolaps setelah dipukuli.

Sejumlah suporter Frankfurt terlihat mengenakan penutup muka ketika menyerang suporter Rangers. 

Baca Juga: 4 Fakta Penting Jelang Frankfurt vs Rangers di Final Liga Europa 2021-22

Tawuran ini berakhir usai kepolisian setempat tiba di lokasi dan suporter Frankfurt kabur. Belum ada laporan mengenai korban luka serius akibat insiden ini.

Sebelumnya, pada Rabu (18/5) dini hari waktu setempat, bentrokan juga terjadi antara suporter kedua klub dan polisi. Polisi menyebut suporter Frankfurt menyambit batu bata dan meja dari bar, juga menembakkan kembang api ke arah suporter Rangers dan polisi.

Pemerintah Sevilla sendiri menyiagakan lebih dari 5.000 personel polisi untuk mengantisipasi final Europa League. Diperkirakan ada sekitar 150.000 suporter yang datang ke Sevilla.

Stadion Ramon Sanchez Pizjuan berkapasitas 43.000 penonton. Kebanyakan suporter Frankfurt dan Rangers tidak memegang tiket ke stadion.

“Kami harap tidak ada banyak insiden seperti ini. Ini adalah harga yang harus kita bayar untuk menjadi tuan rumah acara luar biasa ini yang disaksikan seluruh dinia,” kata Wali Kota Sevilla Antonio Munoz menanggapi tawuran suporter Frankfurt vs Rangers.

Baca Juga: Prediksi Frankfurt vs Rangers: Siapa Jadi Juara Europa League?


 



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x