Kompas TV regional berita daerah

Densus Amankan 24 Simpatisan MIT

Rabu, 18 Mei 2022 | 20:05 WIB

Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Densus 88 dibantu Polda Sulawesi Tengah, berhasil mengamankan 24 orang yang diduga sebagai simpatisan dan akan bergabung dengan sisa kelompok MIT di pegunungan Poso. Selain itu Kapolda Sulawesi Tengah juga mengumumkan, saat ini DPO Teroris Poso kini tersisa satu orang saja setelah satu DPO lainnya diduga tewas.

Dari 24 warga yang diamankan oleh Densus 88, 19 orang lainnya merupakan warga Poso, 3 warga Ampana dan 2 lainnya diamankan di Kalimantan dan Bekasi.

Berdasarkan laporan dari Densus 88, 20 warga yang diamankan ini telah berbaiat kepada ISIS dan berencana bergabung dengan kelompok MIT yang masih berada di Pegunungan Poso dan telah melakukan sejumlah pelatihan di Pegunungan Biru dan Ampana.

Rencananya mereka juga akan melakukan aksi Amaliyah di wilayah Palu dan Poso dengan sasaran aparat Kepolisian. Saat ini dua puluh empat warga yang ditangkap kini diamankan oleh Densus 88 untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Sementara itu, Kapolda Sulawesi Tengah juga mengungkapkan jika DPO Teroris Poso yang diburu oleh Satgas Madago Raya kini hanya tersisa satu orang saja yakni Askar alias Jaid alias Pak Guru, sementara satu orang DPO Teroris lainnya  yakni Nae alias Galuh alias Mukhlas diduga kuat telah tewas dalam pelariannya. 

#24WargadiamankanDensus88 #PoldaSulteng #IrjenRudySufahriadi 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Wapres Ma'ruf Amin Kunjungi Merauke

Rabu, 30 November 2022 | 07:41 WIB
Close Ads x