Kompas TV regional berita daerah

Bupati Jember Beri Nama Baru Jaringan Jalan yang Selesai Diperbaiki

Kompas.tv - 18 Mei 2022, 19:23 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Bupati Jember Jawa Timur, Hendy Siswanto meresmikan dan memberi nama baru jaring - jaring jalan di Kecamatan Kencong, pada Rabu (18/5/2022). Nama baru itu untuk mempermudah pengawasan jalan yang baru selesai diperbaiki dan mempermudah pendataan aset pemerintah.

Peresmian jaring - jaring jalan baru digelar di Desa Cakru, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember. Bupati Hendy Siswanto meletakkan batu pertama sebagai penanda peresmian jaring - jaring jalan baru.

Jaring-jaring itu diberi nama jalan Cakru – Paseban, yang merupakan jalur utama desa dan berfungsi membantu menumbuhkan ekonomi warga, khususnya di sektor wisata pantai.

“Pemberian nama baru pada jaringan jalan itu merupakan upaya untuk mengawasi infrastruktur jalan setelah diperbaiki serta mempermudah pendataan aset milik Pemkab Jember”, kata Hendy Siswanto.

Dalam APBD Pemkab Jember tahun 2022, terdapat 290 jaring - jaring jalan baru di seluruh Kabupaten Jember.

Baca Juga: Bupati Jember Resmikan Jembatan 515 Penghubung Antar Desa

Bupati juga berharap agar masyarakat turut serta dalam memelihara jalan, salah satunya ikut mengawasi dan membatasi kendaraan berat, yang melintas melebihi berat 8 ton.

 

#PerbaikanJalan #JaringanJalanBaru #BupatiJember #PemkabJember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x