Kompas TV video vod

Mantap! Kebun Raya Bogor dapat Rekor MURI Penanaman Pohon Serentak

Kompas.tv - 18 Mei 2022, 19:27 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

BOGOR, KOMPAS.TV - Kebun Raya Bogor, Jawa Barat berulang tahun ke-205 dan mengukuhkan diri sebagai Kebun Raya Tertua di Indonesia.

Perayaan sederhana ulang tahun Kebun Raya Bogor ini dilakukan di Griya Anggrek pada Rabu, 18 Mei 2022.

Perayaan ulang tahun kebun raya ditandai dengan soft launching Griya Anggrek serta penanaman pohon secara serentak di 45 Kebun Raya di Indonesia.

Penanaman pohon serentak ini juga mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dalam kategori penanaman 800 spesies pohon secara langsung maupun daring.

Baca Juga: Momen Presiden Jokowi Bagikan BLT Minyak Goreng di Bogor, Sesekali Buka Masker

Menurut Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko, Ulang Tahun Kebun Raya Bogor ke-205 dijadikan momentum Badan Riset Inovasi Nasional memperkuat posisi seluruh kebun raya di Indonesia yang berjumlah 45.

Sementara itu Walikota Bogor, Bima Arya berharap keberadaan Kebun Raya Bogor sebagai pori-pori kota Bogor agar tetap berjalan sesuai dengan fungsinya sebagai konservasi, tempat penelitian. Selain itu Kebun Raya juga bisa dijadikan pusat berkesenian.

Hingga saat ini Kebun Raya Bogor masih menjadi tujuan wisata murah bagi warga Bogor dan sekitarnya. Namun saat pandemi, Kebun Raya Bogor sempat membatasi pengunjung bahkan harus tutup.

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x