Kompas TV regional berita daerah

Kuliah Tatap Muka UIN KHAS Jember Diikuti 15 Ribu Mahasiswa

Kompas.tv - 18 Mei 2022, 18:59 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember Jawa Timur mulai memberlakukan perkuliahan tatap muka 100 persen sejak 17 Mei 2022.

Kebijakan itu diberlakukan menyusul menurunnya kasus covid-19 dan pelonggaran kegiatan masyarakat oleh pemerintah.

Menurunnya angka kasus covid-19 akhir-akhir ini menjadi acuan pihak Rektorat UIN KHAS Jember untuk menggelar perkuliahan tatap muka 100 persen di semua jurusan dan fakultas, baik sarjana strata 1, pascasarjana dan doktoral.

Kuliah tatap muka, salah satunya digelar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI).

Dekan FEBI, Hamdan Rifa'i menilai kuliah tatap muka lebih efektif dibandingkan dengan kuliah daring. 

Meski demikian, pihak kampus tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker selama kuliah dan mewajibkan dosen serta mahasiswa sudah vaksin booster atau minimal dosis kedua.

Baca Juga: Wisuda UIN KHAS Jember, Wisudawan Terbaik dan Tahfidz Diberi Penghargaan

Mahasiswa menyambut baik dimulainya kuliah tatap muka lagi, karena mereka bisa lebih fokus dan konsentrasi dalam memahami mata kuliah dan mengerjakan tugas.

"Lebih enak iya, kuliah lebih fokus dan bisa mengerjakan tugas dengan cepat, karena bisa diskusi langsung dengan dosen dan teman-teman mahasiswa lainnya", ujar Nurul Aini, mahasiswi FEBI.

Perkuliahan tatap muka di UIN KHAS Jember diikuti kurang lebih 15 ribu mahasiswa dari 5 Fakultas, program pascasarjana dan doktoral.
 

#KuliahTatapMuka #UINKHAS #Mahasiswa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x