Kompas TV nasional sosial

Ada Pembangunan JPM Dukuh Atas, PT MITJ Lakukan Pengalihan Arus Lalu Lintas di Jalan Galunggung

Kompas.tv - 18 Mei 2022, 19:15 WIB
ada-pembangunan-jpm-dukuh-atas-pt-mitj-lakukan-pengalihan-arus-lalu-lintas-di-jalan-galunggung
Rekayasa lalu lintas akan diberlakukan sehubungan dengan pelaksanaan pekerjaan erection girder jembatan penyeberangan multiguna (JPM) Dukuh Atas, Rabu (18/5/2022). (Sumber: Dok. PT MITJ)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek (PT MITJ) melakukan rekayasa lalu lintas pengalihan arus kendaraan di area Jalan Galunggung, Jakarta Pusat.

Rekayasa lalu lintas ini sehubungan dengan pelaksanaan pekerjaan erection girder jembatan penyeberangan multiguna (JPM) Dukuh Atas.

Corporate Secretary Group Head PT MITJ Astrid Pramudityo menjelaskan, rekayasa lalu lintas akan dimulai pukul 22.00 WIB hingga 04.00 WIB, tanggal 18 Mei hingga 20 Mei 2022.

Baca Juga: BPTJ Kebut Proyek JPM Dukuh Atas, Gunakan Skema Bundling dengan Revitalisasi Stasiun KRL Sudirman

"Jalan Galunggung akan ditutup selama pekerjaan Erection Girder berlangsung," ujar Astrid dalam keterangan tertulisnya, Rabu (17/5/2022).

Astrid menjelaskan, saat jalan ditutup akan ada pengalihan lalu lintas sebagai berikut;

Untuk lalu lintas dari Manggarai menuju Jalan Jenderal Sudirman dialihkan melalui Jalan Gembira - Jalan H.R. Rasuna Said dengan memutar balik di depan Gedung Bappenas – Jalan H.O.S. Cokroaminoto – Jalan Imam Bonjol – Jalan Jenderal Sudirman atau melalui Jalan Madiun – Jalan Imam Bonjol – Jalan Jenderal Sudirman.

Kemudian lalu lintas dari arah Karet menuju Manggarai akan dialihkan melalui Jalan Margono
Djoyohadikoesoemo – Jalan Galunggung – belok kanan ke Jalan Jenderal Sudirman arah Semanggi
atau memutar balik melalui kupingin BNI ke arah Harmoni.

Baca Juga: Anies Resmikan Groundbreaking Transport Hub Dukuh Atas, Harap Picu Regenerasi Perkotaan

Astrid menyatakan, dengan adanya pengalihan arus lalu lintas ini pihaknya mengimbau pengguna jalan untuk menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan.

"Kami mengimbau pengguna jalan selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan," ujarnya. 

Adapun pekerjaan erection girder jembatan penyeberangan multiguna (JPM) Dukuh Atas ini dilakukan PT MITJ bersama dengan KSO Waskita Bersama Vision First dan Waskita Beton Precast.

Baca Juga: Pemprov DKI Tambah Jalur Sepeda di Sudirman-Thamrin, Anies: Silakan Dimanfaatkan Bersama Keluarga

JPM Dukuh Atas ini nantinya menghubungkan Stasiun LRT Jabodebek Dukuh Atas dengan Stasiun Sudirman serta revitalisasi Stasiun Sudirman.

Konstruksi JPM dibangun sepanjang 250 meter ini ditargetkan selesai bersamaan dengan rencana beroperasinya LRT Jabodebek pada Juni 2022.

Proyek ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan dan Kementerian BUMN, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, BUMN, BUMD dan sektor swasta, yang pendanaannya tidak bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) atau Anggaran Pendpaatan Belanja Daerah (APBD).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.