Kompas TV regional berita daerah

Sosialiasi Pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku Sapi

Kompas.tv - 18 Mei 2022, 17:28 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Sosialisasi pencegahan penyakit mulut dan kuku pada sapi ini, digelar Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Kediri, Puluhan peternak dan pedagang sapi sengaja dihadirkan, untuk mendapatkan pengetahuan tentang pencegahan penyakit mulut dan kuku.

Kegiatan tersebut, sengaja dilakukan karena penyakit mulut dan kuku pada sapi, saat ini penyebarannya terus meningkat. Sehingga dengan adanya sosialisasi tersebut, diharapkan para peternak dapat lebih waspada, terhadap penularan penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak miliknya.

Selain memberikan langkah pencegahan penyakit, dalam kegiatan tersebut para peternak juga diminta tidak membeli sapi dari luar daerah Kediri. Para pedagang daging dan pemilik penjagalan, juga diwajibkan untuk menggunakan sapi lokal Kediri.

Pihak Pemerintah Kota Kediri sendiri, telah membentuk sejumlah tim pengawasan kesehatan sapi di setiap kecamatan. 8 orang dokter hewan juga telah disiapkan untuk melakukan pemeriksaan hewan secara berkala.

#Kediri #sapi #pmk #wabah #penyakitmulutdankuku #beritakediri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.