Kompas TV regional berita daerah

Rumah Sakit Rujukan Hepatitis Akut Disiagakan

Rabu, 18 Mei 2022 | 17:17 WIB

Penulis : KompasTV Madiun

KEDIRI, KOMPAS.TV -  Pemerintah Kota Kediri menunjuk rumah sakit gambiran sebagai rujukan hepatitis akut. Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipasi di tengah meningkatnya kasus hepatitis akut pada anak belakang ini.

Mulai pekan ini, Rumah Sakit Gambiran ditunjuk Pemerintah Kota Kediri, sebagai rumah sakit rujukan hepatitis akut. Satu ruangan isolasi pun kini telah disiapkan untuk merawat pasien hepatitis akut.

Ruangan ini nantinya akan mampu merawat 10 pasien hepatitis akut. 3 dokter anak, serta 4 dokter spesialis penyakit dalam, juga telah dipersiapkan untuk merawat pasien.

Langkah tersebut sengaja dilakukan pemkot kediri, sebagai antisipasi di tengah meningkatnya kasus hepatitis akut pada anak belakang ini. Pemerintah Kota Kediri juga meminta agar seluruh rumah sakit bersiap merawat pasien hepatitis.

Sosialisasi pencegahan hepatitis akut, juga terus digelar di sekolah dan lingkungan rumah. Dengan langkah tersebut, diharapkan penyakit hepatitis akut dapat dicegah penyebarannya di Kota Kediri.

#beritakediri

#kotakediri

#hepatitisakut

#rumahsakitkediri


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x