Kompas TV olahraga kompas sport

Timnas Italia Berpeluang Tampil di Piala Dunia 2022 Gantikan Ekuador, Kok Bisa?

Kompas.tv - 18 Mei 2022, 18:07 WIB
timnas-italia-berpeluang-tampil-di-piala-dunia-2022-gantikan-ekuador-kok-bisa
Timnas Italia disebut memang memiliki kans nyata untuk menggantikan Ekuador di Piala Dunia 2022. (Sumber: Instagram/@giorgiochiellini)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Eddward S Kennedy

ROMA, KOMPAS.TV - Timnas Italia disebut memang memiliki kans nyata untuk menggantikan Ekuador di Piala Dunia 2022. Lalu, apa sebabnya? 

Hingga saat ini, FIFA otoritas tertinggi sepak bola dunia sedang melakukan penyelidikan terkait dugaan pemalsuan dokumen yang dilakukan oleh Ekuador. 

Masalah ini pertama kali diajukan oleh Asosiasi Sepak Bola Chile atau FCC. 

Baca Juga: Timnas Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia, Bonucci Salahkan Format Kualifikasi Zona Eropa

FFC menuding bahwa Ekuador menggunakan pemain berkewarganegaraan Kolombia selama Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. 

Pemain yang dimaksudkan oleh FFC adalah Byron David Castillo Segura. 

Byron diduga menggunakan akta kelahiran dan identitas kewarganegaraan palsu agar bisa mendaftar sebagai warga negara Ekuador.

FFC juga melampirkan bek 23 tahun itu lahir di Kota Tumaco, Kolombia pada 25 Juli 1995. Sementara identitasnya saat ini adalah Byron lahir di General Villamil Playas, Ekuador 10 November 1998. 

Bek yang kini membela klub Ekuador Barcelona SC Guayaquil bermain sebanyak delapan kali di Kualifikasi Piala Dunia 2022 CONMEBOL. 

Pihak Chile menuntut FIFA agar Ekuador kehilangan poin saat Byron dimainkan, serta memberi tiga poin untuk tim-tim CONEMBOL lain. 



Sumber : La Repubblica

BERITA LAINNYA



Close Ads x