Kompas TV regional kriminal

Lakukan Pemerasan, Pejabat Inspektorat Gadungan di Jember Ditangkap

Kompas.tv - 18 Mei 2022, 18:24 WIB
lakukan-pemerasan-pejabat-inspektorat-gadungan-di-jember-ditangkap
Kepolisian Sektor (Polsek) Kencong, Jember, Jawa Timur menangkap seorang pria yang mengaku sebagai pejabat inspektorat  Pemerintah Kabupaten Jember (Sumber: KompasTV Jember)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Deni Muliya

JEMBER, KOMPAS.TV – Kepolisian Sektor (Polsek) Kencong, Jember, Jawa Timur menangkap seorang pria yang mengaku sebagai pejabat inspektorat Pemerintah Kabupaten Jember atas kasus penipuan.

Pria bernama Hendra tersebut menipu korbannya dengan mengaku bisa menyelesaikan permasalahan para korban dengan membayar uang operasional sebesar Rp 10 juta.

Menurut keterangan polisi, pelaku sengaja mengaku sebagai pejabat inspektorat Pemerintah Kabupaten Jember yang akan membantu permasalahan korban saat pengerjakan proyek jalan beberapa bulan silam.

“Pelaku meminta uang sebesar 10 juta dengan cara ditransfer, namun korban meminta untuk bertemu langsung hingga memberi uang sebesar 4 juta rupiah,” terang Kapolsek Kencong, AKP Adri Santoso, Rabu (18/5/2022).

Baca Juga: Akibat Sering Peras Warga, 3 Polisi Gadungan di Mojokerto Babak Belur Dihajar Massa

Hendra yang merupakan warga Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates, Jember itu pun tertangkap tangan usai menerima uang dari korban atas nama Muhajir.

Dalam hal ini, Polisi juga melakukan pengembangan kasus tersebut karena diduga masih terdapat korban lainnya akibat ulah pejabat inspektorat gadungan ini.

Akibat perbuatannya itu pelaku terancam hukuman empat tahun penjara.



Sumber : Kompas TV Jember

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.