Kompas TV advertorial

Februari hingga November 2022, Astra Rayakan HUT ke-65 dengan Nuansa Budaya dan Hari Besar Indonesia

Kompas.tv - 18 Mei 2022, 16:57 WIB
februari-hingga-november-2022-astra-rayakan-hut-ke-65-dengan-nuansa-budaya-dan-hari-besar-indonesia
Direktur Astra Johannes Loman membuka rangkaian perayaan HUT ke-65 Astra secara daring, Rabu (18/5/2022). (Sumber: Astra)
Penulis : Edwin Zhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebagai bagian dari rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-65 Astra pada bulan Februari 2022 lalu, Astra menghadirkan kembali perayaan HUT ke-65 secara virtual. Perayaan ini berupa tayangan inspiratif yang mengangkat momentum Hari Pendidikan Nasional dengan nuansa Jawa.

Perayaan virtual yang diselenggarakan pada hari ini, Rabu (18/5/2022), dihadiri oleh  Direktur Astra Johannes Loman dan Insan Astra, sebutan bagi karyawan Astra dari seluruh Indonesia.

Tak hanya melibatkan Insan Astra, dalam sambutannya, Johannes ingin mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun semangat positif dan optimisme ke seluruh pelosok Indonesia.

“Ini ajakan untuk kita semua, di pelosok negeri, berbagi semangat positif dan optimisme. Bergerak menuju masa depan yang lebih baik,” ujar Johannes dalam kata sambutannya.

Rangkaian HUT ke-65 Astra akan terus berlangsung dari bulan Mei hingga November 2022 mendatang dengan mengusung tema hari besar dan nuansa khas wilayah-wilayah Nusantara.

Seperti Hari Pendidikan Nasional yang bernuansa Jawa, Hari Lingkungan bernuansa Sumatra, Hari UMKM dan HUT ke-77 Republik Indonesia bernuansa Sulawesi, Hari Keselamatan Berlalu Lintas dengan nuansa Kalimantan, dan ditutup dengan Hari Kesehatan bernuansa Bali, Nusa Tenggara dan Indonesia bagian Timur.

“18-20 Mei 2022 dimeriahkan dengan acara-acara yang berkaitan dengan pendidikan dan inovasi, dibalut dalam nuansa Pulau Jawa. Dan akan terus berlanjut sampai November nanti,” pungkasnya.

Rangkaian kegiatan HUT ke-65 Astra mengajak bersama-sama dengan masyarakat untuk semangat bergerak dan tumbuh bersama mencapai cita-cita sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals Indonesia.

“Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama” menjadi tajuk dalam perayaan HUT ke-65 Astra. Pesan tersebut merupakan sebuah ajakan kepada seluruh Insan Astra dan masyarakat luas untuk selalu memberikan yang terbaik untuk tumbuh bersama.

Johannes menambahkan, seluruh Insan Astra dan masyarakat dapat turut mengambil peran dengan mengikuti Sustainability Webinar, InnovNation Webinar, Astra Career Meetup, Virtual Exhibition, hingga Kreasi Nusantara Wilayah Jawa.

Tak hanya itu, ada pula Awarding Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2021 yang dapat diakses melalui platform digital 65tahunastra.jagat.live hingga 20 Mei 2022.

“Semua dapat diakses melalui platform digital HUT Astra,” tambah Johannes.

Berdasarkan rilis pers, Sustainability Webinar akan mengulik dunia vokasi yang berjudul “Vocational: Strengthen The Present, Re-Imagine The Future”. Webinar ini akan menghadirkan Koordinator Kemitraan dan Pemasaran, Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan DUDI, Ditjen Pendidikan Vokasi, Kemendikbud Ristek RI, Agus Susilohadi; Direktur Politeknik Astra, Tony Harley Silalahi; Lulusan SMK Sukses, Marissa Anital; serta penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards tahun 2019 Bidang Pendidikan, Ai Nurhidayat.

Dilanjutkan pula dengan InnovNation Webinar bertema “Muda Merdeka, Merdeka Belajar” yang akan dipandu oleh Maman Sulaeman selaku Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards 2021 Kategori Khusus Pejuang Tanpa Pamrih di Masa Pandemi Covid-19.

Tak lupa juga, InnovNation Webinar yang mengangkat tema “Pendidikan Tanggung Jawab Kita” yang dipandu oleh Najelaa Shihab selaku pendiri Semua Murid Semua Guru.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.