Kompas TV olahraga indonesia bisa

Indonesia Rengkuh Tiga Medali Emas Sea Games 2021 Lagi dari Panahan, Kayak, dan Menembak

Rabu, 18 Mei 2022 | 14:53 WIB
indonesia-rengkuh-tiga-medali-emas-sea-games-2021-lagi-dari-panahan-kayak-dan-menembak
Atlet menembak, Fathur Gustafian berselebrasi usai memenangi nomor 10 meter air rifle (senapan agin) putra menembak SEA Games 2021 Vietnam di Hanoi Sports Training and Competition Center, Hanoi, Vietnam, Selasa (17/5/2022) (Sumber: ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)

Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Purwanto

Hanoi, KOMPAS.TV- Indonesia merengkuh tiga medali emas dari cabang olahraga panahan, kayak dan menembak di ajang SEA Games 2021 pada Rabu (18/5/2022) siang di Hanoi, Vietnam.

Tim panahan yang terdiri atas Riau Ega Agatha Salsabila, Arif Dwi Pangestu, dan Bagas Alvyanto Prastyadi merebut emas pertama cabang panahan nomor recurve beregu putra SEA Games 2021 setelah mengalahkan tim tuan rumah Vietnam di Hanoi Sports Training and Competition Center.

Arif mengaku bersyukur bisa mempersembahkan medali emas pertama cabang olahraga panahan. Dia mengatakan bahwa arah angin sempat menjadi kendala, namun bisa ia atasi, sehingga mengalahkan tim Vietnam dengan skor 6-2.

"Tadi itu perbedaan angin. Angin lumayan berasa dari kanan ke kiri dan kiri ke kanan. Tapi di podium berkurang, enggak ada angin," kata dia.

Indonesia sudah memastikan satu emas dan satu perak dari cabang olahraga panahan SEA Games Vietnam ketika Arif akan bertanding melawan Riau dalam babak final nomor recurve perorangan putra.

Selanjutnya, Indonesia juga menambah satu medali emas dari cabang olahraga dayung nomor kano/kayak SEA Games 2021 Vietnam di Hai Phong Rowing and Canoeing Training Center, Hai Phong.

Dari empat emas yang diperebutkan hari ini, Indonesia meraih satu emas dari nomor 1.000 meter kayak empat putra yang dipersembahkan oleh kuartet Tri Wahyu Buwono, Andri Agus Mulyana, Joko Andriyanto, dan Sutrisno .

Andri dan tim melesat jauh untuk finis tercepat dengan catatan waktu 3 menit 15,905 detik, mendahului lawan-lawannya dari Vietnam, Myanmar, Thailand, Singapura, dan Kamboja.

Medali perak nomor itu diamankan tim Myanmar, sedangkan perunggu menjadi milik tuan rumah.

Pada perlombaan yang juga berlangsung hari ini, dayung Indonesia menambah perolehan medali perak melalui Maizir Riyondra yang tampil dalam nomor perseorangan 1.000 meter kayak putra.

Halaman Selanjutnya


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


TARGET

Bertaruh Nyawa Demi Konten | Target

Sabtu, 25 Juni 2022 | 12:15 WIB
Close Ads x