Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Pereli Ikuti Piala Raja Sprint Rally 2022

Kompas.tv - 18 Mei 2022, 14:27 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SLEMAN, KOMPAS.TV - Sebanyak 67 pereli dari berbagai kota di Indonesia mengikuti ajang Piala Raja Sprint Rally 2022 seri satu, yang digelar di Sirkuit Donokerto, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Ajang sprint rally yang memperebutkan Piala Sri Sultan Hamengku Buwono X ini melombakan 11 kelas, terbagi dalam kategori seeded dan non seeded.

Dikategori seeded, pereli muda asal Batam, Gioffani Bintang Barlen, sukses melakukan sapu bersih. Bersama tim pulang menang, bintang berhasil menjuarai empat spesial stage.

Selain menjadi ajang pemanasan bagi para pereli yang hendak turun dalam kejuaraan nasional, melalui ajang Piala Raja ini diharapkan bisa terjaring atlit muda berbakat, guna memuluskan program regenerasi.

"Regenerasi dari pembalap-pembalap muda Jogja khusunya di kategori sprint," ujar Yuda Mahesa Sidharta, Ketua Panpel Piala Raja Sprint Rally 2022.

"Ini sifatnya kejuaraan daerah Sprint Rally Yogyakarta yang tajuknya Piala Raja. Kita di sini kurang lebih supaya bisa mewadahi temen-temen balap dan atlet di daerah," tutur Marrel Suryokusumo, peserta Piala Raja Sprint Rally 2022.

Ajang Piala Raja Sprint Rally 2022 adalah kali pertama digelar, dan direncanakan berlangsung dalan empat seri, dimulai bulan Mei 2022 hingga November 2022 mendatang. Selanjutnya, Piala Raja akan menjadi salah satu event rally yang dijadwalkan rutin dilakukan tiap tahunnya.

 #sprintrally #yogyakarta #sleman

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x