Kompas TV regional berita daerah

Hari Hipertensi Sedunia, YJI Lampung Kampanyekan Jantung Sehat

Rabu, 18 Mei 2022 | 14:10 WIB

Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Mengusung tema “Cegah dan Kendalikan Hipertensi untuk Hidup Sehat Lebih Lama,” Yayasan Jantung Indonesia (YJI) menggelar kegiatan guna memperingati Hari Hipertensi Sedunia.

Kegiatan yang digelar pada Selasa (17/5/2022) kemarin ini juga dibuka langsung oleh Ketua Umum YJI Cabang Utama Lampung Riana Sari Arinal.

Dalam sambutannya, Riana Sari Arinal mengatakan YJI merupakan salah satu organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang kesehatan dan mengkampanyekan pentingnya hidup sehat melalui “Panca Usaha Jantung Sehat.”

Baca Juga: Banjir Rob Rusak Rumah Warga dan Robohkan Pohon

Riana menyebut, saat ini lebih dari seratus klub telah tersebar di setiap Kecamatan se-Provinsi Lampung.

Dalam agendanya, YJI secara rutin mengadakan kegiatan senam massal, pemeriksaan kesehatan gratis, serta mengkampanyekan hidup sehat pada masyarakat.

“Cara untuk menjaga agar tubuh tetap sehat adalah dengan berperilaku atau menerapkan gaya hidup sehat, seperti makan-makanan yang bergizi, olahraga secara teratur, istirahat yang cukup dan melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin,” ujar Riana Sari.

"...apabila dilakukan secara teratur dan benar, gaya hidup sehat dapat mencegah berbagai penyakit, salah satunya penyakit hipertensi," imbuhnya. 

Baca Juga: Lampung Craft 2021, Bangkitkan Geliat UMKM Khas Daerah

Untuk itu diharapkan YJI dapat terus mendorong masyarakat di Lampung dalam menerapkan gaya hidup sehat.

Hal tersebut baik karena dengan tubuh yang sehat dapat beraktivitas secara maksimal dan menumbuhkan kesejahteraan pada masyarakat.

#harihipertensisedunia #yjilampung #gayahidupsehat


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x