Kompas TV regional berita daerah

Delegasi G 20 Puji Kemudahan Transaksi Digital Pameran Bali Bangkit

Rabu, 18 Mei 2022 | 10:33 WIB

Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Seiring dengan rangkaian acara Seminar Internasional Digital Transformation For Financial Inclusion of Women, Youth dan MSMEs, peserta mengunjungi UMKM Bali Bangkit di Kawasan Taman Budaya Art Center, Denpasar, Bali.

Sampai di lokasi pameran UMKM Bali Bangkit, para delegasi dibuat takjub oleh hasil karya para pelaku UMKM Bali. Setelah mereka melihat langsung hasil kerajinan, seperti kain endek, cendramata, lukisan, tas, dan lain sebagainya, para delegasi juga merasakan manfaat langsung metode pembayaran dengan menggunakan Quick Response Code Indonesia Standars (QRIS). Mereka mengangap, cara pembayaran ini sangat efisien dan layak digunakan terlebih pada masa pandemi Covid-19.

Kepala Departemen Pengembangan UMKM Dan Perlindungan Konsumen Bank Indonesia, Yunita Resmi Sari mengatakan, di era pandemi Covid-19, para pelaku UMKM diharapkan melek teknologi agar mereka mampu bersaing dan bertahan di masa pandemi ini.

Sistem digitalisasi ditunjukkan kepada para delegasi, yang merupakan suatu instrumen digital dan membantu UMKM untuk terhubung dengan perbankan, terlebih hal tersebut sangat bermanfaat di tengah pandemi Covid 19.

 

 

 

 

#pameranbalibangkit #qris #bankindonesia


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x