Kompas TV regional berita daerah

Banjir Rob Rusak Rumah Warga dan Robohkan Pohon

Rabu, 18 Mei 2022 | 11:18 WIB

Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG –  Pasangnya air laut membuat debit air di kawasan Kapuran, Kelurahan Pasar Madang, Kota Agung, Kabupaten Tanggamus naik dan mengakibatkan banjir rob.

Bahkan, satu rumah warga diketahui rusak parah pada Senin (16/5/2022) kemarin setelah diterjang banjir rob.

Menurut penuturan warga, banjir rob sudah terjadi sejak tiga hari terakhir. Akan tetapi pada Selasa (17/5/2022) pagi, debit air justru lebih besar hingga merusak rumah warga.

Baca Juga: Keluarga TNI Korban Pembunuhan Minta Kasus Diusut Tuntas

“Udah tiga hari (banjir rob) ini. Kita gak ngungsi karena ini udah biasa tiap setahun sekaki kalau gak salah,” kata Amah warga.

Selain merusak rumah warga di kawasan Kapuran, banjir juga merendam permukiman warga yang berada di Pantai Somil, Wonosobo, Tanggamus. Area jalan tambak menuju pantai juga turut tergenangi banjir. Akibatnya, warga mengaku sulit beraktivitas, serta sejumlah kendaraan sepeda motor yang nekad menerobos banjir juga mengalami mati mesin.

“Salah satunya seperti nelayan, orang-orang yang mau berekreasi jadi terhambat karena tinggi air (banjir rob) tersebut,” ujar Sahri warga.

Baca Juga: Terekam CCTV, Motor Trail Raib Digasak Pencuri

Hingga kini, tidak ada korban jiwa yang terjadi akibat banjir rob. Namun di tengah cuaca ekstrem saat ini, warga diimbau untuk lebih waspada dan berhati-hati apabila terjadi bencana alam di sekitar.

#banjirrobrusakrumah #bencanaalam #cuacaekstrem


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x