Kompas TV regional berita daerah

RSD dr. Soebandi Jember Siapkan Ruang Khusus Pasien Hepatitis Akut

Kompas.tv - 18 Mei 2022, 09:27 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Untuk mengantsipasi adanya pasien hepatitis akut, rumah sakit daerah dr Soebandi Jember Jawa Timur menyiapkan ruang isolasi khusus pasien terpapar virus, yang belum diketahui penyebabnya. Tim dokter spesialis dan perawat disiagakan selama 24 jam di ruangan tersebut.

Meski belum ditemukan adanya kasus hepatitis akut di Kabupaten Jember, namun Rumah Sakit Daerah Dokter Soebandi Jember telah menyiapkan segala tindakan medis dan penanganannya.

Salah satunya menyiapkan ruangan khusus atau isolasi dengan 6 tempat tidur. Ruang isolasi berada jauh dari aktivitas pengunjung maupun pasien lainnya.

Baca Juga: Epidemiolog Universitas Sriwijaya Minta Masyarakat & Pemerintah untuk Waspada Hepatitis Akut!

Pihak rumah sakit juga mempercepat penanganan pasien masuk, menyiagakan  tim dokter di instalasi gawat darurat, menyiagakan dokter penyakit anak, dokter penyakit dalam dan tim spesialis patologi klinik.

Penularan hepatitis akut diawali dengan gejala demam tinggi dan mual. Penyakit itu disebabkan melalui makanan dan minuman yang kurang bersih. 

Warga dihimbau untuk selalu menjaga pola hidup sehat, tidak berenang di tempat umum dan tidak menggunakan tempat makan minum bekas orang lain.

 

#RumahSakit #RSDdrSoebandi #HepatitisAkut #RuangIsolasi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x