Kompas TV nasional politik

Waketum Gerindra Ancam Pecat M Taufik bila Terbukti Dukung Airin di Pilkada Jakarta

Kompas.tv - 18 Mei 2022, 09:22 WIB
waketum-gerindra-ancam-pecat-m-taufik-bila-terbukti-dukung-airin-di-pilkada-jakarta
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman di Gedung Parlemen. (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, pihaknya tak akan segan-segan memecat Anggota DPRD DKI Jakarta M Taufik sebagai kader partai pimpinan Prabowo Subianto tersebut. 

Hal ini dilakukan bila yang bersangkutan terbukti mendukung Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany di Pilkada Jakarta. 

Baca Juga: Beda Sikap dengan Gerindra, M Taufik Doakan Airin Gantikan Anies di Pilkada Jakarta

Diketahui, Partai Gerindra sebelumnya telah menyatakan akan mengusung Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Riza Patria pada gelaran Pilkada Jakarta 2024 mendatang. 

"Nanti kita akan cek. Yang jelas kalau enggak loyal akan kita pecat. Bukan dia (Taufik) ya, siapapun yang enggak loyal akan kita pecat," kata Habiburokhman kepada wartawan, Selasa (18/5/2022). 

Anggota Komisi III DPR RI itu menyebut, Partai Gerindra bisa dipastikan tak akan mengusung Airin dalam gelaran Pilkada Jakarta. 

"Pokoknya bukan Airin," ujarnya. 

Sebelumnya, Anggota DPRD DKI Jakarta M Taufik melakukan terobosan dengan menunjukkan sikap politik yang berbeda dengan Partai Gerindra. Kali ini, ia mendoakan mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menjadi orang nomor satu di Jakarta.  

"Mohon doanya agar Airin bisa pimpin Jakarta," kata Taufik seperti dikutip dari Antara, Rabu (18/5/2022). 

Ia menyebut, selama ini, beberapa kali calon gubernur DKI Jakarta yang dibawanya ke Jakarta Utara selalu memenangi Pilkada.

Baca Juga: Gerindra Usung Riza Patria untuk Gantikan Anies di Pilkada Jakarta 2024

"Pak Anies kita mulai dari Jakarta Utara, Pak Jokowi ditenteng dari Jakarta Utara, itu semua jadi, betul tidak? Saya bagian menenteng, Jokowi saya tenteng, pak Anies saya tenteng dan sekarang ibu Airin," kata Taufik.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x