Kompas TV regional berita daerah

Pantai Selatan di Lumajang Tercemar Sampah Banjir Lahar Hujan Gunung Semeru

Kompas.tv - 18 Mei 2022, 09:04 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Gelombang tinggi menerjang kawasan pantai selatan Kabupaten Lumajang Jawa Timur, pada Minggu (15/5/2022). Ombak menyapu material kayu yang terbawa banjir lahar hujan gunung semeru sehingga membuat pantai kotor.

Inilah detik-detik gelombang tinggi saat menyapu pantai wisata bambang di Desa Bago Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang. 

Ombak besar menyapu tumpukan sampah kayu yang ada di pinggir pantai. Akibatnya, sampah kayu makin menyebar sehingga membuat pemandangan pantai selatan tak sedap dipandang.

Baca Juga: Banjir Lahar Hujan Semeru Kembali Menerjang, Jalan Tak Bisa Dilalui

Suasana pantai, yang seharusnya ramai pengunjung saat libur panjang hari waisak justru sepi pengunjung. Pihak pengelola maupun warga sekitar sudah berulang kali membersihkan pantai dari sampah kayu dengan cara membakar maupun memungutnya untuk kayu bakar. Namun seringnya banjir lahar gunung semeru membuat pantai tercemari sampah kayu lagi.

Warga berharap ada kesadaran bersama, baik pengelola pantai, pemerintah daerah, maupun warga sekitar untuk turut serta peduli terhadap kebersihan pantai dari sampah kayu.

 

#PantaiSelatan #PencemaranLingkungan #BanjirLaharHujan #GunungSemeru



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x