Kompas TV regional berita daerah

Begal Sadis Pembunuh Petani Kopi Ditangkap Setelah Buron 3 Pekan

Kompas.tv - 18 Mei 2022, 08:49 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Setelah 3 pekan buron, pelaku pembunuhan terhadap petani kopi di lereng gunung argopuro Probolinggo Jawa Timur akhirnya tertangkap. Pelaku ternyata komplotan begal lintas daerah yang beroperasi di kawasan perbatasan antar Kabupaten.

Pembunuhan sadis terhadap Neman di area kebun kopi Desa Andungsari, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo pada 23 April lalu, akhirnya terkuak. Pelakunya ternyata adalah Ahmadi, warga Jambesari Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember. Pelaku menghabisi nyawa korban dengan sebilah celurit.

Baca Juga: Polisi Lumpuhkan 2 Begal Sadis dengan Timah Panas

Tersangka tak sendirian, melainkan bersama rekannya, yang statusnya saat ini masih buron. Akibat ulahnya, korban yang saat itu hendak ke kebun kopi tewas dengan 10 luka bacok. Selama menjadi buron, tersangka selalu berpindah tempat sehingga polisi kesulitan mendeteksi keberadaannya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pembunuhan itu terjadi karena pelaku ingin menguasai motor korban, yang saat itu melintas di kebun kopi. Korban yang saat itu melawan untuk mempertahankan motornya justru ditusuk dengan senjata tajam.

Tersangka akan dijerat dengan pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

 

#Begal #Pembunuhan #PetaniKopi #Probolinggo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x