Kompas TV olahraga kompas sport

SEA Games 2021: Timnas Indonesia U23 Pindah Kota, Shin Tae-yong Masih Keluhkan Kualitas Lapangan

Kompas.tv - 18 Mei 2022, 03:10 WIB
sea-games-2021-timnas-indonesia-u23-pindah-kota-shin-tae-yong-masih-keluhkan-kualitas-lapangan
Shin Tae-yong menilai lapangan di Nam Dinh ada beberapa titik yang jelek meski lebih baik daripada yang berada di Kota Phu Tho, Vietnam. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Shin Tae-yong masih mengeluhkan kualitas lapangan yang didapatkan Timnas Indonesia U23 selama berlaga di SEA Games 2021 Vietnam

Timnas U23 lolos ke fase empat besar sepak bola SEA Games Vietnam usai lolos sebagai runner-up Grup A di bawah tuan rumah. 

Garuda Muda pun akan menantang juara Grup B, Thailand, sedangkan Vietnam akan melawan Malaysia. 

Saat fase grup lalu, Indonesia bertanding di Stadion Viet Tri yang berada di kota Phu Tho. 

Namun untuk babak semifinal SEA Games 2021 ini, Marc Klok dan kawan-kawan pindah kota ke Nam Dinh. 

Shin Tae-yong mengungkapkan, perjalanan dari Phu Tho ke Nam Dinh cukup melelahkan baginya. 

Alhasil pelatih asal Korea Selatan itu memutuskan tidak menggelar latihan dan memilih untuk memberikan istirahat kepada pasukannya. 

"Jadi kemarin kami istirahat total memang karena pindah jauh sekali hampir tiga jam dari Phu Tho ke Nam Dinh," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (17/5/2022). 

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia vs Thailand, Pelatih Gajah Perang: Mereka Tim Berbahaya!

Sama seperti berada di Phu Tho, Shin Tae-yong kali ini juga mengeluhkan hal yang sama terkait kualitas lapangan yang berada di Nam Dinh. 

Meski lebih baik daripada yang berada di Phu Tho, namun menurut STY, lapangan yang digunakan timnya di beberapa titik ada yang jelek. 

"Kondisi lapangan daripada Phu Tho ya lebih baik di sini. Maksudnya walaupun ada rumput yang sedikit jelek tetapi ya lebih mendingan daripada Phu Tho dan grade-nya juga ya seperti lapangan sepak bola," tutur Shin Tae-yong. 

Melawan Thailand di semifinal SEA Games 2021, pelatih yang membawa Korea Selatan mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018 itu mengatakan akan mempersiapkan timnya dengan serius. 

Dia meminta seluruh pemainnya fokus untuk pertandingan lawan Thailand karena tim berjuluk Gajah Putih itu merupakan salah satu tim terbaik di Asia. 

"Untuk lawan Thailand kami memang harus benar-benar fokus pada pertandingan karena Thailand ini salah satu tim terbaik di Asia Tenggara," ujarnya. 

Laga Timnas Indonesia U23 vs Thailand U23 di semifinal SEA Games 2021 akan dilangsungkan pada Kamis (19/5/2022) pukul 16.00 WIB.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Jelang Indonesia vs Thailand di Semifinal SEA Games 2021



Sumber : pssi.org

BERITA LAINNYA



Close Ads x