Kompas TV regional berita daerah

Tanaman Varigata Dari Bali

Kompas.tv - 17 Mei 2022, 17:51 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Tanaman sebagai penghias rumah masih menjadi favorit warga. Epiprenum sp bali merupakan salah satu tanaman varigata yang berasal dari bali. Tanaman hias ini dijual dengan harga yang fantastis hingga puluhan juta rupiah.

Bagi anda pecinta dan kolektor tanaman, tanaman varigata asal bali ini wajib anda miliki. Tanaman ini dapat membuat rumah lebih asri tentunya. Penghias rumah nan hijau ini dapat dijumpai  pada salah satu gerai penjual tanaman yang ada di jalan hayam wuruk, denpasar, bali.

Berbagai jenis tanaman varigata dijual mulai dari monstera varigata, florida beauty, montai hingga epipremnum sp bali dijual ditempat ini. Tanaman hias yang merambat ini pun memiliki harga jual yang fantastis yang dihitung dari jumlah daunnya. Tak tanggung-tanggung harga perhelai daun mencapai jutaan rupiah sehingga 1 pohon varigata dijual puluhan hingga ratusan juta rupiah. Terbayang bukan harga dan keindahannya.

Yang menarik perhatian yakni varigata jenis epipremnum sp bali. Tanaman merambat ini diburu kolektor dan pecinta tanaman karena keunikan tanaman yang mutasinya hanya ditemukan di pulau bali.

Sumantra Yasa petani sekaligus penjual tanaman varigata mengatakan tanaman varigata dari bali ini mulai muncul pada tahun 2019. 3 tahun berjualan tanaman varigata dari bali ini laku terjual hingga keluar negeri mulai dari vietnam, thailand, singapura hingga filipina.

Keunikan tanaman varigata ini menarik para pecinta tanaman dan kolektor untuk memilikinya. Untuk perawatan tanaman varigata memerlukan perhatian dan perawatan yang khusus. Selain ditempatkan pada ruangan yang sejuk dan terhindari dari matahari langsung, penyiraman setiap 3 hari sekali hingga pemupukan yang tepat akan membantu membuat tanaman tumbuh dengan baik serta menghiasi rumah anda.

 

 

 

 

#tanamanhias #tanamanvarigata #denpasar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x