Kompas TV regional berita daerah

Sensasi Menikmati Sate Gurita Di Tepi Pantai

Selasa, 17 Mei 2022 | 17:05 WIB

Penulis : KompasTV Madiun

BLITAR, KOMPAS.TV - Sate biasanya menggunakan daging ayam atau sapi, namun di Kabupaten Blitar ada kuliner sate yang dibuat dari daging gurita. Rasanya gurih serta teksturnya yang kenyal membuat kuliner ini laku hingga seribu tusuk dalam satu hari.

Sepintas tidak ada yang berbeda dengan kuliner sate di pantai Jolosutro Kabupaten Blitar ini. Namun siapa sangka sate ini, menggunakan daging gurita untuk bahan bakunya.

Gurita segar yang baru saja ditangkap nelayan, langsung potong-potong berbentuk dadu. Kemudian dibakar dan diberikan bumbu sama seperti sate pada umumnya.

Rasanya yang gurih dan teksturnya yang kenyal membuat kuliner sate gurita ini jadi buruan wisatawan. Bahkan, saat akhir pekan, sate gurita ini mencapai seribu tusuk.

Meski rasanya lezat, namun harga sate gurita ini masih ramah dikantong, yakni 25 ribu rupiah saja. Kuliner sate gurita ini pun sangat cocok dinikmati sembari melihat deburan ombak di pantai Jolosutro yang masih alami.

Sate gurita ini, pun menjadi kuliner ikonik di pantai Jolosutro. Nah bagi anda yang tertarik bisa datang ke pantai Jolosutro untuk menikmati kuliner unik tersebut.

#beritablitar

#pantaijolosutro

#sategurita

#kulinerlaut


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x