Kompas TV video vod

Epidemiolog Universitas Sriwijaya Minta Masyarakat & Pemerintah untuk Waspada Hepatitis Akut!

Kompas.tv - 17 Mei 2022, 16:54 WIB
Penulis : Edwin Zhan

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Kemunculan kasus hepatitis akut misterius pada anak terjadi secara sporadis di dunia.

Meski di Sumatra Selatan belum ada pasien bergejala hepatitis akut yang dilaporkan, namun Epidemiolog menuntut agar pemerintah tanggap mengantisipasi.

Epidemiolog Universitas Sriwijaya meminta masyarakat untuk waspada dengan meningkatkan pola hidup bersih dan sehat.

Pemerintah daerah juga diminta meningkatkan fasilitas pelayanan kesehatan masyarakat, agar tanggap pada gejala hepatitis sehingga dapat ditangai lebih cepat.

Hepatitis akut yang rentan menyerang anak-anak dan memiliki beberapa gejala awal yang timbul seperti mual muntah, diare dan demam, dilanjutkan dengan warna mata dan kulit menguning.

Epidemiolog juga meminta hepatitis tak dianggap sepele, dan mengimbau orang tua lebih memperhatikan anak-anaknya bersamaan dengan pembelajaran tatap muka (PTM) yang sudah digelar.

Sampai saat ini, penyebab dan pola penularan hepatitis akut masih diinvestigasi.

_____

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x