Kompas TV bisnis kebijakan

Beli Minyak Goreng di Aplikasi Warung Pangan, Harganya Cuma Rp14.000 per Liter

Kompas.tv - 17 Mei 2022, 16:22 WIB
beli-minyak-goreng-di-aplikasi-warung-pangan-harganya-cuma-rp14-000-per-liter
Masyarakat kini bisa membeli minyak goreng curah seharga Rp14.000 per liter lewat aplikasi Warung Pangan yang dikembangkan BUMN ID FOOD. Warga juga bisa membeli bahan pangan lainnya di pengecer dan warung terdekat lewat aplikasi ini. (Sumber: Dok. Pribadi )
Penulis : Dina Karina | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Masyarakat kini bisa membeli minyak goreng curah seharga Rp14.000 per liter, lewat aplikasi Warung Pangan. Aplikasi tersebut dikembangkan oleh BUMN Holding Pangan ID FOOD.

Direktur Utama Holding Pangan ID FOOD Frans Marganda Tambunan mengatakan, Warung Pangan dibuat agar pedagang, pengecer hingga konsumen lebih mudah dalam menjual dan membeli minyak goreng.

Aplikasi Warung Pangan dikelola anak usaha Holding, yaitu PT Perusahaan Perdagangan Indonesia yang berkolaborasi dengan PT Rajawali Nusindo, produsen, distributor dan Asosiasi Pedagang.

“Jadi melalui aplikasi terintegrasi ini, setiap pedagang atau pengecer minyak goreng curah akan didistribusikan minyak goreng 200 liter per hari dari ID FOOD, kemudian pengecer tersebut dapat bertransaksi penjualan langsung ke konsumen secara online," kata Frans dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/5/2022).

Baca Juga: BUMN Salurkan Minyak Goreng Curah Rp14.000, Bisa Dibeli di Pasar dan Warung

"Maksimal pembelian 2 liter minyak goreng curah untuk setiap konsumen per hari, harga per liter pun disesuaikan HET pemerintah yaitu Rp14.000 per liter" tambahnya.

Ia mengatakan, Warung Pangan juga bisa membaca stok minyak goreng pengecer dan jumlah transaksi harian minyak goreng yang dibeli oleh konsumen.

Aplikasi tersebut juga bisa mengetahui konsumen yang sudah bertransaksi membeli minyak goreng, karena teridentifikasi menggunakan NIK yang terkoneksi ke Dinas Dukcapil Kemendagri.

Sehingga, mampu mencegah pembelian melebihi kuota harian dan mengantisipasi penimbunan minyak goreng.

Baca Juga: Daging Ayam dan Tiket Pesawat Sumbang Inflasi Mei, Harga Minyak Goreng Malah Turun



Sumber :

BERITA LAINNYA



Close Ads x