Kompas TV regional berita daerah

Petugas Awasi Secara Ketat Penyebaran Penyakit PMK

Kompas.tv - 17 Mei 2022, 15:06 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sejumlah petugas dari Dinas Peternakan Dan Perikanan Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, terus mengawasi secara ketat sapi milik salah satu peternak di daerah Mojosongo, Boyolali,yang positif terkena penyakit mulut dan kuku, atau PMK.

 

Hal tersebut pertama diketahui setelah pemilik sapi, membeli dari Pasar Pracimantoro, Wonogiri. Selang satu minggu, sapi tersebut mengalami gejala klinis, dan di laporkan ke pihak Puskesmas Hewan. Selanjutnya, pihak Puskesmas Hewan mengambil sampel 10 ekor sapi dari total 15 sapi.

 

Dan hari Senin malam yang lalu, sampel dari Provinsi turun dan ke 10, tersebut dinyatakan positif PMK. Kini pihak Dinas Peternakan Dan Perikanan Kabupaten Boyolali terus mengawasi dan mengisolasi sapi tersebut agar tidak menular ke ternak lainnya.

 

Pihak disnakan juga telah mensosialisasikan kepada semua pihak agar tidak tergiur dengan sapi murah terutama dari daerah pandemi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.