Kompas TV nasional viral

Diterima di 3 Kampus Terbaik Dunia, Kai Ingin Sediakan Akses Listrik dan Internet untuk Indonesia

Kompas.tv - 17 Mei 2022, 14:48 WIB
diterima-di-3-kampus-terbaik-dunia-kai-ingin-sediakan-akses-listrik-dan-internet-untuk-indonesia
Siswa SMA Cahaya Rancamaya Bogor, Muhammad Mikail Rais. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Vyara Lestari

BOGOR, KOMPAS.TV - Muhammad Mikail Rais, siswa SMA Cahaya Rancamaya Bogor, diterima di 3 kampus terbaik luar negeri. Pada usia belia, siswa yang akrab disapa Kai itu bercita-cita menyediakan akses listrik dan internet untuk seluruh wilayah Indonesia di masa mendatang.

"Masyarakat di pelosok perlu mendapatkan edukasi tentang manfaat listrik dan internet untuk meningkatkan kesejahteraan hidup," kata Kai, ketika diwawancara Tribunnews, Selasa (17/5/2022).

Kai, diterima di Nanyang Technological University, Singapura (ranking 12 dunia), University of Toronto, Kanada (ranking 26 dunia) dan University of Western Australia (ranking 93 dunia). 

Ia pun mengisahkan perjalanannya hingga diterima di kampus-kampus impian tersebut.

"Saya mengikuti les persiapan kuliah di luar negeri secara online untuk belajar menyelesaikan soal-soal Fisika dan Matematika yang akan diujikan," terangnya.

Baca Juga: Oranger Mawar: Wanita Tangguh Berkuda Besi Listrik

Sejak SMP, Kai memang sudah berprestasi karena pernah menggondol medali perak di Kompetisi Sains Nasional (KSN). Adapun prestasinya berlanjut di SMA ketika sukses merengkuh medali perak Fisika pada ajang yang sama.

Selain di bidang akademik, Kai juga aktif di keorganisasian. Ia mengaku sempat menjadi ketua OSIS di sekolahnya.

Adapun saat ini, ia masih menanti pengumuman kelulusan dari tiga kampus terbaik dunia lainnya, yakni National University of Singapore (ranking 11 dunia), University of Pennsylvania (ranking 13 dunia) dan University of Illinois at Urbana-Champaign (ranking 82 dunia).

Kendati demikian, Kai juga menjelaskan ketertarikannya untuk mengambil kampus Nayang Technological University jurusan Electrical and Electronic Engineering demi mewujudkan cita-cita.

Baca Juga: RSCM Imbau Orang Tua untuk Kenali & Tidak Meremehkan Gejala Awal Hepatitis Akut, Lihat di Sini!

 



Sumber : Tribunnews

BERITA LAINNYA



Close Ads x