Kompas TV regional berita daerah

TNI AL Siap Amankan KTT G-20

Kompas.tv - 17 Mei 2022, 13:08 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Kepala Staf Angkatan Laut, Jendral TNI Yudo Margono, Kamis (12/5) siang di Pelabuhan Benoa Bali menyatakan, TNI Angkatan Laut siap turut serta mengamankan jalannya Presidensi KTT G-20 yang digelar di Bali.

Sejumlah KRI milik TNI AL akan disiagakan di perairan Bali. Mulai dari kapal komando, hingga sejumlah kapal perang akan diturunkan sesuai kebutuhan yang diperlukan. Selain itu, pengamanan juga akan dilakukan di sekitar perairan Bali, termasuk Selat Lombok Nusa Tenggara Barat.

Dalam kunjungannya ke Bali, Kepala Staf Angkatan Laut, Jendral TNI Yudo Margono, juga menerima gelar kehormatan Ksatria Padma Nusantara. Pemberian gelar kehormatan tersebut ditandai dengan penyematan pin emas, dengan prosesi pemercikan tirta atau air suci, dan doa oleh Ida Pedanda Gede Putra Kekeran, di atas geladak KRI Surabaya-591 yang berlayar di sekitar perairan Bali.

Gelar Ksatria Padma Nusantara sendiri merupakan gelar yang diberikan oleh keluarga besar kerajaan Puri Ageng Blahbatuh kepada tokoh yang melindungi, menjaga dan menyatukan rakyat nusantara.

Selain diberikan gelar kehormatan dari keluarga kerajaan Puri Blahbatuh Gianyar Bali, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono juga melakukan tabur bunga di perairan Bali dan menyerahkan bantuan sembako kepada sejumlah nelayan yang di sekitar Pelabuhan Benoa, Denpasar.

 

 

 

 

 

#tnial #kepalastafangkatanlaut #jenderalyudomargono



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x