Kompas TV olahraga kompas sport

Juara Liga Inggris Ditentukan Southampton vs Liverpool Malam Ini, Man City Ketar-ketir

Selasa, 17 Mei 2022 | 14:16 WIB
juara-liga-inggris-ditentukan-southampton-vs-liverpool-malam-ini-man-city-ketar-ketir
Jurgen Klopp resmi memperpanjang kontraknya di Liverpool hingga 2026, Kamis (28/4/2022). Juara liga Inggris ditentukan laga Southampton vs Liverpool malam ini (Sumber: Twitter @LFC)

Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Laga tengah pekan ini antara Southampton vs Liverpool diprediksi akan jadi laga hidup mati untuk menentukan jawara Liga Inggris. Laga ini malam waktu Inggris atau Rabu (18/5/2022) dinihari waktu Indonesia.

Bagi Liverpool kemenangan adalah harga mati jika ingin tetap bersaing melawan Man City di akhir Liga Primer yang tinggal menyisakan dua pertandingan lagi.

Sedangkan bagi Manchester City, pertandingan mereka tinggal sekali lagi. Hasil pertandingan terakhir mereka berakhir imbang 2-2 melawan West Ham, Senin (17/5/2022).

Hasil itu menjadikan poin Manchester City hanya bertambah satu angka, jadi 90 poin. Mereka unggul 4 poin dari Liverpool, pas di bawahnya tapi dengan dua pertandingan lebih banyak.

Jika Southampton vs Liverpool berakhir bagi kemenangan Si Merah, maka poinnya akan terpaut 1 saja dan laga harus ditentukan di akhir pertandingan Liga Primer pekan depan.

Sedangkan jika Southampton vs Liverpool berakhir kekalahan, maka bisa jadi ambisi si Merah dapat empat gelar akan sirna. Man City pun juara Liga Inggris tahun ini.

Baca Juga: Usai Raih Piala FA, Klopp Jawab Santai saat Ditanya Kans Liverpool Borong Empat Gelar

Pep Guardiola Ketar-ketir Hasil Southampton vs Liverpool 

Pep Guardiola pun ingin di laga Southampton vs Liverpool berakhir seperti yang diinginkan, Liverpool kepleset dan mereka juara.

Ia bahkan meminta Southampton agar menang. Bukan sekadar menang, tapi menang besar melawan Liverpool. 

“Saya bilang kalahkan Liverpool 4-0,” katanya dikutip dari Bolasport pada Kamis (17/5/2022).

Meski begitu, ia mengakui, sangat sulit menang dengan skor tinggi seperti itu mengingat menurutnya Liverpool adalah lawan terbaik yang pernah ia lawan sepanjang karir. 

Jika laga Southampton vs  Liverpool seri, maka jarak poin jarak poin mereka dekat. Masih ada peluang juara bagi Liverpool, meskipun tipis dengan jumlah gol City yang lebih baik.

Maka dari itu, bagi Pep, Southampton harus bisa mengalahkan Liverpool agar mereka tidak perlu berkeringat lagi untuk juara.

Untuk laga terakhir akhir pekan nanti, Liverpool bakal bersua Wolves, sedangkan Manchester City akan bertemu Aston Villa. 


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x