Kompas TV regional berita daerah

Destinasi Favorit, Pemkot Semarang Terus Kembangkan Kota Lama

Kompas.tv - 17 Mei 2022, 11:57 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, menyambut baik capaian Kota Lama dalam menarik jumlah pengunjung wisata. Berdasarkan data dari Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah sebanyak 163 ribu lebih wisatawan mengunjungi Kota Lama Semarang, sementara Candi Borobudur dijunjung 153 ribu lebih wisatawan. Data tersebut diambil mulai tanggal 23 April 2022 sampai 10 Mei 2022.

Hendi mengaku, akan terus mengembangkan destinasi wisata di Kota Semarang agar ke depan semakin maju. Menurut Hendi, tak hanya Kota Lama saja yang dikembangkan, namun ada sekitar 100 destinasi wisata di Kota Semarang juga akan didorong agar melakukan inovasi.

"Di dalam sebuah wilayah pariwisata, harus ada atraksi-atraksi yang terus kita kembangkan supaya destinasi itu tetap menjadi jujugan oleh wisatawan," ujar Hendi.

Salah satu pelaku usaha pariwisata di Gunung Pati Kota Semarang, Koeshartono, mengaku tetap optimis membuka usaha pariwisata di Kota Semarang. Saat ini dia mengawalinya dengan membuka rumah makan.

Namun, kedepannya akan dikembangkan menjadi wisata otomotif yakni offroad. Rencananya pengembangan menjadi wisata offroad ini akan direalisasikan tahun ini juga, saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan Indonesia Offroad Federation (IOF) terkait hal ini.

#walikotasemarang #hendrarprihadi #kotalama

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x