Kompas TV regional berita daerah

Berbelanja Sambil Berbagi Di Pasar Rakyat PKK

Kompas.tv - 17 Mei 2022, 11:49 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Pelaksanaan Pasar Rakyat kembali digelar oleh Tim Penggerak PKK Propinsi Bali bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK kabupaten kota. Kali ini program dilanjutkan di Kabupaten Klungkung, yang digerakkan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung. Dimana, PKK Kabupaten Klungkung menghadirkan para pelaku UMKM, PKK desa, kerajinan, hingga petani yang ikut menjajakan barang dagangan mereka di Pasar Rakyat, di area  alun-alun Ida Dewa Agung Jambe, Kabupaten Klungkung, Jumat (13/5) pagi.

Ketua Pengerak PKK Propinsi Bali, Nyonya Putri Koster, didampingi Ketua PP Klungkung, Nyonya Ayu Suwirta, dan para Ketua PKK kabupaten kota, serta Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, berkeliling di semua stan dan berbelanja pada pelaku usaha dan juga petani yang hadir dalam pameran rakyat ini.

Kegiatan ini digelar PKK untuk membantu masyarakat kurang mampu. Para PKK berbelanja dan belanjaannya dibagikan kepada 100 orang dari keluarga kurang mampu, di Balai Budaya Dewa Agung Istri Kanya Klungkung . Satu orang mendapatkan 3 paket yang terdiri dari paket sembako, paket kerajinan dan paket kebutuhan pokok lainnya yang dijual pada ajang pasar rakyat ini.

Ketua Penggerak PKK Propinsi Bali, Nyonya Putri Koster  yang juga Ketua Dekranasda Bali ini berharap, pada masa pandemi ini PKK bisa hadir ke tengah-tengah masyarakat bergandengan tangan dengan seluruh anggota se-bali maupun pemerintah daerah.

Sementara Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengatakan, program PKK kali ini termasuk pogram yang luar biasa. Terlebih barang beredar di Klungkung dan didikmati juga oleh warga Klungkung secara gratis.

Hasil UMKM, kerajinan hingga produk pertanian ini merupakan binaan dari PKK Kabupaten Klungkung, yang selama ini getol membangkitkan perekonomian. Mulai dari pertanian organik, produk olahan jajanan hingga produk kerajinan khas Klungkung.


 


 


 

#pasarrakyat #pkkpropinsibali #pkkklungkung

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x