Kompas TV nasional peristiwa

Berkunjung ke Universitas Oxford, Anies Baswedan Jajaki Kerjasama Soal Kebijakan Publik Jakarta

Selasa, 17 Mei 2022 | 10:29 WIB
berkunjung-ke-universitas-oxford-anies-baswedan-jajaki-kerjasama-soal-kebijakan-publik-jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Oxford University, Senin (16/5/22). (Sumber: Tangkapan Layar Instagram @aniesbaswedan)

Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Akun Instagram Anies Baswedan kembali mengunggah cerita tentang pertemuan Gubernur DKI Jakarta Anies dengan akademisi saat kunjungan ke University of Oxford di Inggris. 

Pada unggahan itu, Anies terlihat mendapat sambutan dari Professor Tim Power, Head of Social Sciences Division Oxford University.

Keterangan yang tertulis pada akun Instagram resmi Anies Baswedan, dikutip Selasa (17/5/22), "Kami diterima di Delegates Room yang berusia lebih dari 300 tahun, ruangan ini dulunya adalah lokasi Oxford University Press, tempat Oxford English Dictionary pertama kali dibuat."

Baca Juga: Diwawancarai Bloomberg TV, Anies Cerita Soal Pengembangan Transportasi Publik di Jakarta

Diterangkan pula, Pemprov DKI Jakarta yang tengah menjajaki kerja sama dengan Blavatnik School of Government dari University of Oxford, khususnya mengenai pengembangan kebijakan publik Jakarta.

"Kunjungan ke Oxford University singkat, padat dan produktif, ditutup dengan makan malam bersama pihak Social Sciences Division pada salah satu college tertua Oxford, yaitu Balliol College."  

Selain kerjasama terkait pengembangan kebijakan publik, menurut keterangan dalam akun Anies itu, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) baru menandatangani MoU dengan Transport Studies Unit, Oxford University. 

"Kemarin ditandatangani MoU antara PT. Transportasi Jakarta dengan Transport Studies Unit, Oxford University, untuk pengembangan riset dan capacity building pemerintah dan BUMD Jakarta."  

Baca Juga: Ini Kata Pakar Politik soal Kriteria Pengganti Anies dan Nama Kandidat Paling Potensial

Pada kunjungannya, Anies bersama pihak Oxford University berdiskusi mengenai potensi Asia Tenggara ke depan yang menarik bagi dunia akademik maupun profesional, serta potensi kerjasama dengan Centre of South East Asian Studies.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x