Kompas TV olahraga kompas sport

Semifinal Bulu Tangkis Beregu SEA Games 2021: Tim Putri Diminta Waspadai Dua Tunggal Vietnam

Kompas.tv - 17 Mei 2022, 01:05 WIB
semifinal-bulu-tangkis-beregu-sea-games-2021-tim-putri-diminta-waspadai-dua-tunggal-vietnam
Putri Kusuma Wardani yang akrab disapa Putri KW. (Sumber: Badminton Indonesia)
Penulis : Edy A. Putra | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Indonesia akan menghadapi tuan rumah Vietnam dalam semifinal bulu tangkis beregu putri SEA Games 2021, Selasa (17/5/2022). Tim putri Indonesia diminta mewaspadai dua pemain tunggal Vietnam yang sudah berpengalaman.

Laga semifinal antara tim putri Indonesia dan Vietnam akan digelar di Bac Giang Gymnasium pada Selasa mulai pukul 09.00 WIB.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rionny Mainaky meminta tim Indonesia untuk mewaspadai dua pemain tuan rumah yaitu Nguyen Thuy Linh dan Vu Thi Trang.

“Dua tunggal putri mereka sangat berpengalaman walau sudah tidak banyak ikut bertanding," kata Rionny, seperti dikutip Kompas.com dari siaran pers PBSI, Senin (16/5/2022).

"Namun saya yakin, dengan motivasi tinggi dan tampil tanpa rasa takut, tim putri kita bisa memenangkan pertandingan," imbuhnya.

Baca Juga: SEA Games 2021: Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Tantang Vietnam di Semifinal, Ini Line Up-nya

Rionny juga berharap Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan tidak gentar menghadapi tekanan di kandang Vietnam.

"Saya harap para pemain putri ini tetap fokus dan tidak terpengaruh dengan penonton tuan rumah. Memang berisik tapi mereka harus bisa atasi," ujar Rionny.

"Ini juga menjadi pengalaman dan tantangan buat mereka untuk menghadapi segala kondisi," ucap Rionny menambahkan.

Sementara itu, Putri Kusuma Wardani yang diturunkan sebagai tunggal kedua mengaku merasakan ketegangan menjelang laga semifinal lawan tuan rumah.

"Saya agak tegang menanti pertandingan besok tapi karena persiapannya sudah cukup jadi saya siap untuk main. Tinggal mental dan pikirannya saja disiapkan lagi," ujar Putri.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.