Kompas TV olahraga kompas sport

Gajah Perang Lumat Laos, Thailand vs Indonesia di Semifinal Sepak Bola SEA Games 2021

Senin, 16 Mei 2022 | 22:46 WIB
gajah-perang-lumat-laos-thailand-vs-indonesia-di-semifinal-sepak-bola-sea-games-2021
Ilustrasi. Pelatih Timnas sepak bola putra Indonesia di ajang SEA Games 2021, Shin Tae-yong. Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di semifinal cabor sepak bola putra SEA Games 2021. (Sumber: PSSI)

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

HANOI, KOMPAS.TV - Lawan Timnas Indonesia U-23 dalam semifinal cabang olahraga (cabor) sepak bola putra SEA Games 2021 sudah dipastikan per Senin (16/5/2022) malam WIB. Tim Merah Putih akan menghadapi Thailand yang lolos sebagai pemuncak klasemen Grup B.

Skuad Gajah Perang dipastikan lolos sebagai pemuncak klasemen usai melumat Timnas Laos pada Senin (16/5). Anak asuh Mano Polking itu mengalahkan Laos dengan skor 1-0.

Di tempat terpisah, Malaysia hanya mampu bermain imbang 2-2 lawan Singapura. Sehingga, posisi Harimau Malaya di puncak klasemen dikudeta Thailand.

Thailand sendiri mengumpulkan sembilan poin dari empat pertandingan babak grup cabor sepak bola SEA Games 2021.

Baca Juga: Bulu Tangkis SEA Games 2021: Gasak Kamboja, Indonesia Ditantang Thailand di Semifinal

Di lain sisi, Indonesia sudah memastikan tiket semifinal lebih dulu pada Minggu (15/5) kemarin.

Anak asuh Shin Tae-yong membungkam Myanmar 3-1 sekaligus memastikan satu tempat di semifinal. Merah Putih finis di Grup A dengan pundi-pundi sembilan poin, terpaut satu angka dari tuan rumah Vietnam.

Sementara itu, satu partai semifinal lain akan mempertemukan Vietnam vs Malaysia. Partai Vietnam vs Malaysia dan Thailand vs Indonesia akan digelar pada Kamis (19/5) mendatang.

Indonesia sendiri terakhir bersua Thailand di final Piala AFF pada Januari 2022 lalu. Waktu itu, skuad besutan Shin Tae-yong dilumat dengan skor agregat 6-2.

Baca Juga: Bungkam Malaysia 3-0, Timnas Indonesia Pimpin Klasemen Futsal SEA Games


 


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x