Kompas TV regional peristiwa

Warga Depok Jangan Panik, Besok akan Ada Suara Dentuman Lagi

Senin, 16 Mei 2022 | 22:37 WIB
warga-depok-jangan-panik-besok-akan-ada-suara-dentuman-lagi
Ilustrasi penggunaan meriam oleh prajurit TNI untuk kepentingan upacara tertentu. (Sumber: KOMPAS.com/Ramdhan Triyadi Bempah)

Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Fadhilah

DEPOK, KOMPAS.TV - Sersan Kepala (Serka) Staf 1 Divisi Infanteri 1 Kostrad Iyus Supyandi meminta warga Kota Depok, Jawa Barat, untuk tidak panik jika mendengar suara dentuman, Selasa (17/5/2022) besok.

Iyus menjelaskan bahwa suara keras pada esok hari tersebut merupakan bagian dari upacara serah terima jabatan (sertijab) Panglima Divisi Infanteri.

"Mungkin besok ada ledakan lagi, jadi kepada warga tolong jangan panik," kata Iyus kepada awak media, Senin (16/5/2022).

Iyus menambahkan, dentuman itu sejatinya berasal dari meriam amunisi hampa dengan bahan peledak dari Trinitrotoluena (TNT).

Baca Juga: Hujan Deras dan Angin Kencang Melanda Depok, Pohon Tumbang Timpa Bangunan dan Kendaraan Warga

Pada hari ini, sekitar pukul 08.00 WIB, dentuman dari meriam itu telah membuat warga Depok kaget hingga ramai orang memperbincangkannya di media sosial.

Namun, Iyus langsung mengonfirmasi bahwa suara dentuman pada pagi tadi dilakukan untuk gladi resik upacara sertijab Panglima Divisi Infanteri.

"Tadi masih geladi bersih untuk acara sertijab (Panglima Divisi Infanteri) besok. Kami (menggunakan) meriam amunisi hampa dan TNT," jelas Iyus.

Jadi, setelah memberikan imbauan, Iyus berharap warga Depok tidak terkejut lagi jika besok mendengar suara dentuman keras.

Baca Juga: Banyak Muncul Suara Dentuman, BMKG Minta Tak Dikaitkan karena Supranatural


Sumber : Kompas.com

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x