Kompas TV regional peristiwa

Warga Ogan Komering Ilir Diseret Buaya saat Menjala Ikan, Hingga Kini Belum Ditemukan

Senin, 16 Mei 2022 | 21:50 WIB
warga-ogan-komering-ilir-diseret-buaya-saat-menjala-ikan-hingga-kini-belum-ditemukan
Ilustrasi buaya. (Sumber: Thinkstockphotos.com)

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

PALEMBANG, KOMPAS.TV – Seorang warga di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Marimin (47), dilaporkan hilang diseret buaya saat sedang menjala ikan bersama temannya.

Warga asal Jalur 33 Desa Bumi Pratama Mandira, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten Ogan Komering Ilir, ini diduga ditarik buaya ke dasar sungai di kanal Jalur 41–42 Wahyu Mandira.

Mengutip Tribunnews.com, Senin (16/5/2022), Camat Sungai Menang Syawal Harahap menjelaskan, insiden itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

Syawal menceritakan kronologi kejadian Marimin diseret buaya saat menjala di lokasi yang dikenal sebagai habitat reptil tersebut.

"Saat hendak mengangkat jala, tiba-tiba alat mencari ikan tersebut tersangkut dan korban terpaksa turun ke air dengan tujuan untuk melepaskan sangkutan dari jalanya."

Baca Juga: Mengerikan, Pria Ini Selamat Usai Bergulat dengan Buaya Ganas saat Berenang

"Tanpa terduga ada buaya mendekati tubuh korban dan langsung menyeretnya ke dasar kanal hingga hilang sampai saat sekarang," ungkap Syawal.

Melihat peristiwa tersebut, teman korban segera memberi tahu warga lainnya agar turut mencari korban yang diduga hilang diseret buaya.

Selama hampir sehari penuh masyarakat sekitar mengerahkan puluhan speedboat (perahu) untuk menyisir aliran sungai.

Namun, keberadaan Marimin belum juga diketahui.


Sumber : Tribunnews.com

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x